Bupati OKU Timur Ir H Lanosin MT Raih Gelar Master Teknik

Bupati OKU Timur Ir H Lanosin MT Raih Gelar Master Teknik

Bupati OKU Timur, Ir H Lanosin MT mengikuti kegiatan Yudisium di Aula Prof Ir H Bochari Rachman MSc, Kampus Utama Universitas Bina Darma Palembang, Senin (30/10/2023). (Foto: Humas Pemkab OKUT)--

 

MARTAPURA, HARIANOKUS.COM - Bupati OKU Timur, Ir H Lanosin MT secara resmi meraih gelar Magister Teknik (MT) melalui Program Pascasarjana S2 di Universitas Bina Darma Palembang.

Yudisium Program Pascasarjana tersebut berlangsung di Aula Prof Ir H Bochari Rachman MSc, Kampus Utama Universitas Bina Darma Palembang, Senin (30/10/2023). Yudisium tersebut diikuti oleh 75 peserta dari berbagai program studi.

Judul tesis yang diusung oleh Bupati muda ini adalah “Pengendalian Banjir Kawasan Desa Kampung Sawah Kecamatan Martapura Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur.”

Dalam pernyataannya, ia mengakui bahwa proses observasi dan penyusunan naskah akademis tidaklah mudah. “Saya bersyukur b semua tahapan telah diselesaikan dengan lancar,” ungkap Lanosin.

Bupati Lanosin juga mengucapkan terima kasih kepada Rektor, Profesor, dan para dosen yang telah membimbingnya hingga menyelesaikan pendidikan magister ini.

“Saya sebagai manusia biasa sadar bahwa selama masa perkuliahan, mungkin terjadi kekhilafan, dan saya memohon maaf yang sebesar-besarnya,” imbuhnya.

Lanosin mengakui bahwa proses perkuliahan yang ia jalani cukup panjang, dimulai sejak tahun 2019 sebelum menjabat sebagai Kepala Daerah hingga tahun 2023.

Ia menekankan bahwa proses belajar, bimbingan, dan ujian tesis dilakukannya di tengah-tengah kesibukan sebagai seorang Bupati.

Bupati Lanosin berharap agar ilmu yang diperoleh selama pendidikan ini dapat segera diaplikasikan untuk kepentingan masyarakat.

Selain itu, ia juga memberikan pesan kepada generasi muda mengenai pentingnya pendidikan, dan ia meminta agar mereka selalu semangat dalam mengejar ilmu. “Tidak ada kata terlambat untuk menuntut ilmu,” pungkasnya. (*)

Sumber: