KPU OKU Selatan Terima 35.125 Segel Kotak Suara untuk Pilkada 2024

KPU OKU Selatan Terima 35.125 Segel Kotak Suara untuk Pilkada 2024

Adapun logistik yang diterima berupa 35.125 lembar segel kotak suara yang akan digunakan dalam Pilkada serentak pada 14 Februari 2024 mendatang.-FOTO: DOK HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM -  Perisiapan menuju Pemilu 2024 terus dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan. 

Terbaru, KPUD OKUS menerima logistik pemilu 2024. Adapun logistik yang diterima berupa 35.125 lembar segel kotak suara yang akan digunakan dalam Pilkada serentak pada 14 Februari 2024 mendatang.

Ketua KPU OKU Selatan Sarnubi, melalui Kasubag Hukum dan SDM KPU OKU Selatan, Fadilah Marsad, menyampaikan bahwa pihaknya hari ini menerima lagi logistik jenis segel kotak suara.

 "Hari ini, sebanyak 35.125 segel untuk kotak suara tiba di gudang logistik KPU OKU Selatan," jelas Fadilah Marsad pada Rabu (01/11).

BACA JUGA:KPU RI Digugat Bayar Kerugian Materil Rp70,5 Triliun

Fadilah Marsad juga menjelaskan bahwa kedatangan segel kotak suara tersebut sangat diawasi dan diawal-awasi oleh tim logistik KPU OKU Selatan. 

Selain itu, pengiriman logistik ini disaksikan oleh pihak kepolisian serta Bawaslu OKU Selatan.

"Sama seperti kedatangan logistik sebelumnya, kita melakukan pengawalan dan pemeriksaan surat jalan beserta beberapa segel kotak suara yang disaksikan oleh Bawaslu dan personil polres OKU Selatan," terangnya.

Fadilah Marsad menambahkan bahwa segel kotak suara pemilu ini dibuat sesuai dengan spesifikasi teknis yang telah ditentukan oleh KPU, dengan ukuran 5 x 6 CM, jenis kertas security paper seal, dan memiliki bentuk segel berlogo KPU dengan tulisan "segel."

BACA JUGA:KPU Resmi Umumkan Hasil Tes Kesehatan 3 Bakal Pasangan Capres-Cawapres

"Segel tersebut telah diterima, diperiksa, dan sementara disimpan di gudang logistik KPU. Selanjutnya, sesuai dengan tahapan pemilu, akan dilakukan proses pendistribusian logistik," tegasnya.

Ia juga menyampaikan bahwa logistik lainnya, seperti tinta dan kelengkapan pemilu lainnya, diperkirakan akan tiba dalam waktu dekat.

 "Sementara untuk kebutuhan logistik perlengkapan pemilu lainnya, seperti tinta, bantalan coblos, dan alat coblos, diperkirakan akan segera tiba di gudang logistik KPU OKU Selatan," tutupnya. (end)

 

Sumber: