DLH OKUS Anjurkan Kelola Sampah Dengan Mendirikan Bank Sampah Dan Rumah Komposting

DLH OKUS Anjurkan Kelola Sampah Dengan Mendirikan Bank Sampah Dan Rumah Komposting

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten OKU Selatan telah mengadakan Kegiatan Pembinaan Penanganan dan Pengurangan Sampah, beberapa waktu lalu. -Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten OKU Selatan telah mengadakan Kegiatan Pembinaan Penanganan dan Pengurangan Sampah, beberapa waktu lalu. 

Kegiatan ini berlangsung di Aula Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten OKU Selatan dan diikuti oleh seluruh Kepala Lingkungan di Lima Kelurahan di Kecamatan Muaradua.

 Kelurahan-kelurahan tersebut adalah Kelurahan Pasar Muaradua, Kelurahan Pancur Pungah, Kelurahan Kisau, Kelurahan Bumi Agung, dan Kelurahan Batu Belang Jaya.

H. Hermansyah Said, S.Ip., selaku Kepala Dinas Lingkungan Hidup, dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan edukasi kepada masyarakat tentang cara mengubah sampah.

BACA JUGA:Tuyul Misteri Gaib? Sebuah Kisah Yang Terus Merajalela Di Nusantara!

Menjadi bentuk yang lebih stabil dan tidak mencemari lingkungan, serta mengurangi jumlah sampah yang perlu dibuang di Tempat Pemrosesan Akhir (TPA).

Hermansyah Said juga menjelaskan bahwa pihaknya dengan sengaja mengundang para Kepala Lingkungan agar mereka dapat berperan aktif dalam mengajak warganya masing-masing untuk tidak membuang sampah sembarangan, dan sebaliknya, dapat mengelola serta memberdayakan sampah yang ada.

"Melalui kegiatan penanganan sampah ini, mari kita kelola sampah dengan mendirikan Bank Sampah dan Rumah Komposting," ungkapnya.

BACA JUGA:Alasan Inara Rusli Membela Terkait Tuntutan Nafkah Rp 12 Miliar dalam Perceraian dengan Virgoun

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh para narasumber dari Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan (DLHP) Provinsi Sumatera Selatan. 

Narasumber tersebut adalah Kepala Seksi Pengelolaan Sampah B3 dan LB3 DLHP Sumsel, Ali Husin, SKM, serta Sudarnoto, S.T., M.Si., selaku Kepala Seksi Pengembangan Fasilitas Teknis. (Dal)

 

Sumber: