Erick Thohir Masuk Dalam Bursa Calon Gubernur DKI Jakarta 2024

Erick Thohir Masuk Dalam Bursa Calon Gubernur DKI Jakarta 2024

Foto - Menteri BUMN, Erick Thohir.--

JAKARTA, HARIANOKUS.COM - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, telah muncul sebagai salah satu kandidat potensial dalam bursa calon gubernur DKI Jakarta pada tahun 2024.

Dalam survei yang baru-baru ini dilakukan oleh Lembaga CSIS, nama Erick Thohir menempati peringkat kedua dengan perolehan dukungan sebesar 6,99 persen.

 

Dalam survei tersebut, yang mencakup isu pemindahan Ibu Kota Negara dan prospek kepemimpinan Jakarta di masa depan, Erick Thohir hanya sedikit tertinggal dari Ridwan Kamil, yang menduduki posisi teratas dengan perolehan dukungan sebesar 7,11 persen.

 

Erick Thohir, yang lahir di Jakarta, mengungguli tokoh-tokoh lainnya yang juga masuk dalam bursa calon gubernur. Tri Rismaharini berada di peringkat ketiga dengan dukungan sebanyak 6,78 persen, diikuti oleh Sandiaga Uno dengan 6,76 persen, dan Emil Dardak dengan 6,20 persen.

 

Survei CSIS ini melibatkan 170 responden dan melibatkan sejumlah ahli di bidang sosial, politik, dan ekonomi. Mereka menguji sepuluh nama tokoh yang dianggap memiliki kualifikasi untuk memimpin Provinsi DKI Jakarta ke depan.

Peringkat dalam survei ditentukan berdasarkan kriteria seperti kemampuan memimpin dalam situasi krisis, kemampuan untuk melakukan perubahan, kemampuan untuk menggerakkan birokrasi, dan kemampuan untuk mengelola anggaran dengan efisien.

 

Selain itu, CSIS juga melakukan survei terkait tingkat kepuasan terhadap kinerja Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta, Anies Baswedan dan Riza Patria.

Hasilnya menunjukkan bahwa 47,6 persen responden puas dengan kinerja mereka, sementara 51,8 persen tidak puas.

Tingkat kepuasan ini diperoleh berdasarkan penilaian terhadap beberapa kategori, termasuk upah, transportasi, harga kebutuhan pokok, lapangan kerja, dan lingkungan. (*)

 

Sumber: