Siswa SDN-04 Banding Agung OKU Selatan Raih Juara Tingkat Nasional dalam O2SN Pencak Silat

Siswa SDN-04 Banding Agung OKU Selatan Raih Juara Tingkat Nasional dalam O2SN Pencak Silat

Hana Yoga Adi Prama salah satu Siswa Unit Pelaksana Tehnik (UPT) Sekolah Dasar Negeri (SDN-04) Banding Agung.-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Hana Yoga Adi Prama, siswa Unit Pelaksana Tehnik (UPT) Sekolah Dasar Negeri (SDN-04) Banding Agung, berhasil memenangkan peringkat ketiga pada ajang Pencak Silat dalam Olimpiade Olahraga siswa Nasional (O2SN) bulan September 2023 di Jakarta.

Beni Suhendro, SH., M.M, Kepala Dinas Pendidikan OKU Selatan, menyampaikan kebanggaannya atas prestasi luar biasa ini. "Alhamdulillah, meskipun meraih Juara 3, ini tetap menjadi prestasi yang luar biasa," ujarnya pada Kamis (9/11).

BACA JUGA:Pastikan Stok Pupuk Di OKU Selatan Hingga Akhir Tahun 2023 Aman

Mariati, SE, Kasi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter, menekankan bahwa kompetisi ini diikuti oleh seluruh Kabupaten dan Provinsi, menjadikannya sebagai persaingan yang sangat ketat.

"Kami tahu betapa beratnya persaingan ini, namun prestasi ini menjadi kebanggaan untuk Kabupaten OKU Selatan," tambahnya.

Mariati juga menjelaskan bahwa Hana Yoga Adi Prama merupakan hasil seleksi dari tingkat Kecamatan, Kabupaten, hingga tingkat Provinsi sebelum akhirnya berhasil maju ke tingkat Nasional.

BACA JUGA:Waduh, Rumah Kadishub dan Kasubag Prabumulih Digeledah, Dugaan Korupsi Perjalanan Dinas Fiktif

"Prestasi yang diraih mencerminkan kerja keras siswa tersebut, dan ini membawa nama Kabupaten OKU Selatan bersinar di tingkat Nasional," katanya.

Sebagai wakil dari Pemerintah Kabupaten OKU Selatan, Dinas Pendidikan menyampaikan ucapan selamat dan terima kasih kepada Hana Yoga Adi Prama atas prestasinya yang membanggakan. (dal)

Sumber: