Kejuaraan Menembak Bupati Cup Championship OKU Selatan Digeber

Kejuaraan Menembak Bupati Cup Championship OKU Selatan Digeber

--

BANDING AGUNG, HARIANOKUS. COM - Pemerintah daerah bersama Dinas Dispora telah menggelar kejuaraan menembak yang dikenal sebagai Bupati OKU Selatan Championship. 

Kejuaraan ini dilaksanakan oleh Perbakin OKU Selatan di lapangan tembak Pantai Pelangi, Danau Ranau OKU Selatan.

Diikuti oleh sekitar 86 peserta dari berbagai wilayah, seperti Lampung, OKU Timur, Lubuk Linggau, Bengkulu, Prabumulih, OKU, Musi Rawas, Palembang, dan OKU Selatan.

BACA JUGA:Resep Coklat Mudah dan Lezat untuk Membuat Camilan di Rumah

Kejuaraan yang akan berlangsung dari tanggal 24 hingga 26 November 2023 ini terbagi menjadi 2 kelas yaitu IPSC dan kelas WRABF.

Kelas International Practical Shooting Confederation (IPSC) pada kejuaraan ini mencakup beberapa jenis tembak, di antaranya Tembak Reaksi IPSC LEVEL 1 (DiV. Pistol Standar, Productions, Open).

Tembak Sasaran Pistol Presisi Eksekutif dan Open (Presisi Eksekutif dan Presisi Umum), Tembak Pistol Non IPSC Open, dan Tembak Pistol Caliber Carbines (PCC).

BACA JUGA:59 Desa Belum Cair Dandes OKU Selatan Tahap Akhir

Adapun kelas World Rimfire and Air Rifle Benchrest Federation (WRABF) meliputi beberapa jenis tembak lainnya, seperti Tembak Sasaran WARAF Bencrest 25 m Heavy Varmint Open, Tembak Tripos PCP 33 m Open, dan Tembak Uklik /Multipump 10 m visir Open.

Kejuaraan ini dipersembahkan oleh Pemerintah Kabupaten OKU Selatan, dan para juara akan mendapatkan Medali, Piagam, dan Uang Pembinaan dari Bupati OKU Selatan.

Ketua Umum Perbakin, Iwan Hermawan, S.T, M.M, melalui Ketua Pelaksana, Karjo, S.Pd, menyampaikan bahwa tujuan dari kejuaraan ini adalah untuk melaksanakan program Perbakin dalam pembinaan atlet berprestasi di Sumatera Selatan serta seleksi atlet lokal di Kabupaten OKU Selatan.

"Kejuaraan ini juga mendukung program pemerintah Kabupaten OKU Selatan dalam mempromosikan destinasi pariwisata Danau Ranau," jelasnya. (*)

Sumber: