HP Pavilion Plus 14 dengan prosesor AMD Ryzen 7840U, Review Detil dan Performa Terbaik

HP Pavilion Plus 14 dengan prosesor AMD Ryzen 7840U, Review Detil dan Performa Terbaik

--

HARIANOKUS.COM - HP Pavilion Plus 14 dilengkapi dengan prosesor AMD Ryzen 7840U, yang selaras dengan seri Ryzen 7040, yang terkenal akan teknologi arsitektur baru Zen 4-nya, yang dikombinasikan dengan teknologi manufaktur TSCM 4nm. 

Ini adalah sebuah inovasi besar karena meningkatkan efisiensi dan performa dari prosesor, bahkan dengan TDP default 28W.

Selain fitur-fitur baru diatas, Pavilion Plus 14 juga memiliki kemampuan AI dari AMD Ryzen, yang memungkinkan unit khusus, untuk mengoptimalkan multitasking dan meningkatkan kinerja tanpa membebani CPU. 

BACA JUGA:Solusi Para Pembuat Konten, Leptop Advan WorkPro Punya Jelajah Eksplorasi Immpresif Dengan Harga 4 Jutaan

Ini bisa menjadi opsi yang luar biasa untuk para pengguna yang memerlukan sistem yang mampu melakukan banyak tugas pada saat yang sama tanpa kesulitan.

Dalam hal grafis, Pavilion Plus 14 menggunakan chip grafis terintegrasi AMD Radeon 780M, dengan arsitektur RDNA3 yang terbaru.

Prosesor ini memiliki core grafis 12 (masing-masing dengan 64 Shader Unit), total Shader Unit 768, dan mampu menangani game AAA pada resolusi 1080p, berkat adanya AV1 Decoder yang disematkan.

BACA JUGA:Leptop Cocok Andalan Para Mahasiswa, ASUS ZenBook S13 OLED UX5304 punya Spesifikasi Gahar

Pavilion Plus 14 juga memiliki opsi memori dan penyimpanan yang sangat baik. RAM Dual Channel 16GB LPDDR5x-6400 dan SSD NVMe PCIe 4.0 1TB memberikan, pengguna kapasitas penyimpanan yang cukup dan kecepatan baca/tulis yang sangat baik.

Berbicara tentang konektivitas, Pavilion Plus 14 dilengkapi dengan Wi-Fi 6E, Wi-Fi Gigabit, dan Bluetooth v5.2. 

Baterai dengan kapasitas 67 Wh akan menjaga pengguna tetap produktif sepanjang hari, dan laptop yang dilengkapi dengan Windows 11 Home.

BACA JUGA:Dibandrol Harga 10 Jutaan, Intip Kehebatan Teknologi Tinggi Leptop Acer Nitro V 15

Apakah Pavilion Plus 14 pengganti yang baik dari seri Pavilion yang lebih lama? Kami pikir iya. Berkat prosesor AMD Ryzen seri 7040 dan fitur-fitur baru yang disematkan, Pavilion Plus 14 menawarkan solusi yang lebih fleksibel, efisien, dan berperforma tinggi. 

Pavilion Plus 14 sangat cocok bagi para profesional kreatif yang membutuhkan performa tinggi pengerjaan tugas yang rumit, penggemar game yang membutuhkan, kemampuan grafis yang kuat, seperti juga bagi pengguna umum yang memerlukan laptop yang handal dan fleksibel.

Sumber: