200 Rider 20 Kelas Mengaspal Di Road Race Chapionship di OKU Timur

200 Rider 20 Kelas Mengaspal Di Road Race Chapionship di OKU Timur

Kejuaraan Road Rice Di OKU timur-Foto: Dok HOS-

OKU TIMUR, HARIANOKUS.COM - 200 rider dan 20 kelas turun di Kejuaraan Daerah (Kejurda) IMI Sumsel Bupati OKU TIMUR Road Race Chapionship 2023.

Para pembalap yang ikut Road Race datang dari berbagai daerah, bukan hanya dari Sumsel bahkan mereka datang dari Bangka Belitung, Bengkulu dan Lampung. 

Terpantau di lokasi, ribuan penjung datang menyaksikan putaran final balapan sepeda motor yang berlansung di Sirkuit Non Permanen Perkantoran Bupati OKU Timur, Minggu 3 Desember 2023 tersebut. 

BACA JUGA:Malam Ramah Tamah Peserta JASS XI, Satu Peserta Bawa Pulang Motor Undian

Putaran final itu dibuka dan saksikan pula Bupati OKU Timur Ir H Lanosin MT bersama istri dr Sheila Noberta SpA MKes, Ketua TP PKK OKU Timur.

Dalam kesempatan itu Bupati Enos, sebutan akrab Ir H Lanosin, menyampaikan apresiasi kepada IMI Sumsel karena telah memberikan kepercayaan OKU Timur sebagai tuan rumah Kejurda. 

"Terimakasih kepada IMI Sumsel yang telah mempercayakan OKU Timur dalam menyelenggarakan road race ini, selaku tuan rumah kami bangga" ungkap Bupati, Minggu 3 Desember 2023. 

BACA JUGA:BPBD OKU Selatan Tanggap Cepat Atasi Tanah Longsor Jalan Porpros Danau Ranau

Di hadapan para pembalap dan pengunjung, Bupati menceritakan masa lalunya, dikatakannya bahwa dahulu dirinya memiliki hobi balap motor dan bercita-cita menjadi seorang pembalap. Namun, hobi yang ia miliki tidak mendapat restu dari sang ibu.

"Sewaktu saya SMA, saya sering nongkrong disalah satu tempat di Tanjung Karang, disitu teman-teman yang hobi road race melihat bakat saya dan mengajak berbagung ke IMI" tuturnya.

"Untuk menjadi seorang pembalap tentu harus memilili SIM, hingga saya memutuskan untuk pulang ke Belitang meminta izin kepada ibu untuk menjadi pembalap, jadi salah satu cita-cita saya untuk menjadi pembalap, namun ibu saya tidak setuju" lanjutnya.

BACA JUGA:Anak Dianiaya Berulang Kali, Ortu Pilih Tempuh Jalur Hukum

Bupati berpesan kepada seluruh pembalap untuk mengajak teman-teman yang memiliki hobi balap agar lebih terarah, dan ia berharap dengan terselenggaranya kegiatan ini memiliki dampak positif untuk peserta dan masyarakat.

"Alhamdulillah dengan terselenggaranya kegiatan ini saya harapkan dampak positif terhadap masyarakat maupun para atlit" tutupnya.

Sumber: