Ribuan Croser Dari Berbagai Provinsi Bersaing Taklukan Jalur JASS XI

Ribuan Croser Dari Berbagai Provinsi Bersaing Taklukan Jalur JASS XI

Ribuan Croser JASS XI dilepas saat Start.-Foto: Dok HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Ribuan croser dari berbagai Provinsi taklukan tantangan Jelajah Alam Serasan Seandanan (JASS) yang ke-XI setelah resmi diluncurkan oleh Bupati OKU Selatan, Minggu (3/12).
 
Opening Event JASS itu sendiri dihadiri oleh Pj. Guburnur diwakilkan oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Sumsel didampinhi Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo, B. Comm, Wakil Bupayi H. Sholehien Abuasir, SP., M. Si. 
 
Hadir juga Ketua DPRD Heri Martadinata, SE, Kapolres OKU Selatan AKBP Listiyono Dwi Nugroho, S. IK., MH beserta tamu undangan lainnya.
 
Opening Event JASS itu juga dipusatkan di Icon Danau Ranau, yang diikuti oleh 1.000 lebih peserta dari Provinsi Jawa Yengah, Jawa Barat, Lampung, dan beberapa Provinsi lainnya.
 
Mewakili Pj. Gubernur Sumsel Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan, Aufa Syahrizal, SP., M. Sc menyampaikan Permohonan maaf dari Pj. Gubernur Sumatera Selatan yang tidak  bisa hadir dikarenakan ada kegiatan yang tidak bisa diwakilkan.
 
"Pemerintah Provinsi Sumsel akan terus berkolaborasi dengan Pemkab OKU Selatan dalam memajukan Kabupaten  OKU Selatan dalan event-event besar yakni salah satunya Event Sriwijaya Ranau Grand Fondo dan Event Jelajah Alam Serasan Seandanan (JASS)," terangnya.
 
Selain itu juga, ia mengucapkan terimakasih Kepada seluruh Masyarakat OKU Selatan yang selalu mensuport dan mensukseskan program-program pemerintah dalam membangun destinasi pariwisata di OKU Selatan Teruma Wisata Danau Ranau yang Merupakan Danau Terbesar nomor 2 di Pulau Sumatera.
 
"Selamat berlomba rekan-rekan offroaders semua, semoga selamat hingga finish dan tepat waktu. Event ini merupakan wujud kebersamaan, persatuan dan kesatuan membawa keharmonisan bersama, menjunjung tinggi jawab nilai - nilai persatuan adalah tanggung jawab moral kita sebagai anak bangsa," terangnya.
 
Kemudian, kepada para peserta saya ucapkan selamat bertanding, salah satu kunci keberhasilan bagi riders motor trail adventure untuk dapat mencapai finish adalah dengan menjunjung tinggi kerjasama serta rasa persaudaraan dan jiwa kebersamaan.
 
 
Selanjuynya, kepada panitia pelaksana saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi - tingginya atas jerih payah saudara sehingga kegiatan Motor Trail Adventure Jelajah Alam Serasan Seandanan Ke-11 tahun 2023 dapat terselenggara.
 
"Semoga Event ini akan semakin memacu pembinaan olahraga otomotif khususnya motor trail di Indonesia dan Sumatera Selatan," ungkapnya.
 
Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo, B. Comm menyampaikan atas nama Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten OKU Selatan mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta Motor Trail Adventure Jelajah Alam Serasan Seandanan#11 (JASS#11) tahun 2023 di Bumi Serasan Seandanan.
 
"Semoga saudara - saudara dapat merayakan nikmatnya jalur track motor trail yang akan disajikan oleh panitia Jelajah Alam Serasan Seandanan#11 (JASS#11) dengan sejuta pesona alam OKU Selatan khususnya Alam Wisata Danau Ranau," ucapnya.
 
Tak lupa juga kami memberikan apresiasi atas dukungan para Forkopimda Kab OKU Selatan sehingga kegiatan ini dapat terselenggara sesuai dengan apa yang direncanakan. Dan harapan bersama kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar tanpa ada kendala apapun.
 
"Para peserta tamu undangan yang kami banggakan dapat kami sampaikan bahwa seluruh kegiatan ini dimaksudkan sebagai wahana silahturahmi dan tanda kasih antara pemerintah kepada masyarakat Kab. OKU Selatan terkhusus para pecinta motorcross seluruh Indonesia," ungkapnya.
 
"Dengan kegiatan ini dapat menghasilkan potensi nilai investasi dan nilai ekonomis baik pada bidang potensi kepariwisataan sehingga mampu membuat proses dalam upaya menaikan perokonomian dan pembangunan kesejahteraan di Kabupaten OKU Selatan," bebernya.
 
 
Disini juga pihaknya mengingatkan kepada semua untuk selalu disiplin dan mengutamakan keselamatan selama kegiatan, apabila selama ini perjalanan yang akan dilalui pemukiman masyarakat untuk selalu berhati - hati.
 
"Karena kegiatan ini bukan balap - balapan tetapi meniti beratkan kepada happy fun atau petualangan jelajah alam dengan menikmati panorama kawasan Objek Wisata Danau Ranau di Kabupaten OKU Selatan. Jaga selalu kesehatan, jaga fisik, jaga kekompakan, karna didalam jalur maupun diluar jalur kita semua adalah saudara," pesannya.
 
"Semoga melalui dengan kegiatan ini dapat memberikan energi positif terhadap masyarakat di Kab. OKU Selatan terutama di jalur yang akan dilalui oleh peserta semoga masyatakat sekitar dapat menambah pundi - pundi rezeki dari para peserta dengan berperan aktif dalam meningkatkan perekonomian UMKM disepanjang jalur maupun di luar jalur serta meningkatkan geliat kepariwisataan di Kabupaten OKU Selatan," tandasnya. (Dal)

 

Sumber: