Sosialisasi Penggunaan Fasilitas Kantor Bagi ASN, Kabupaten OKU Selatan Tingkatkan Efisiensi Administrasi Bara

Sosialisasi Penggunaan Fasilitas Kantor Bagi ASN, Kabupaten OKU Selatan Tingkatkan Efisiensi Administrasi Bara

menggelar Kegiatan Sosialisasi Penggunaan Fasilitas Kantor Bagi ASN Tahun Anggaran 2023, Senin (18/12/2023).-foto: Diskominfo OKUS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten OKU Selatan menyelenggarakan Kegiatan Sosialisasi Penggunaan Fasilitas Kantor Bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam Tahun Anggaran 2023, pada Senin (18/12/2023).

Acara ini berlangsung di Ruang Serasan Seandanan Pemkab OKU Selatan dan diresmikan oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten OKU Selatan, Natalion, S.STP. M.Si.

Dalam laporan yang disampaikan oleh Kepala Bidang Aset, A.R. Afriyandi, S.E., yang juga merupakan Ketua Pelaksana sosialisasi, dijelaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas pelaksanaan kegiatan dalam rangka menjaga keteraturan administrasi pengelolaan barang milik daerah.

Selain itu, sosialisasi ini bertujuan untuk memperluas wawasan dan pengetahuan Pejabat Penatausahaan Barang Pengguna dan Pengurus Barang Pengguna sesuai dengan peraturan perundang undangan yang berlaku.

BACA JUGA: Asus Zenbook S13 OLED UM 5302, Laptop Tipis dengan Performa Luar Biasa

BACA JUGA:Top 5 Zodiak Paling Dewasa Emosional, Menyimak Ketenangan dan Kebijaksanaan dalam Astrologi

BACA JUGA:Waw, Ternyata Rambut Jagung Banyak Manfaat Untuk Kesehata, Begini Salah satu Resep Mengolahnya

Afriyandi menambahkan, Peserta kegiatan ini berasal dari Pejabat Penatausahaan Barang Pengguna dan Pengurus Barang Pengguna di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, dengan durasi pelaksanaan selama satu hari.

Dalam sambutan yang disampaikan oleh Asisten II mewakili Bupati OKU Selatan Popo Ali.,M.Comm., diungkapkan harapan agar para peserta dapat memahami pengelolaan barang milik daerah. Sosialisasi ini dianggap sebagai upaya untuk menciptakan penatausahaan barang milik daerah yang optimal.

"Melalui Sosialisasi Penggunaan Fasilitas Kantor bagi ASN ini, diharapkan kepada seluruh peserta dapat menggali ilmu pengelolaan barang milik daerah. Selamat mengikuti sosialisasi ini, semoga mendapat bekal pengetahuan yang dapat dimanfaatkan dalam menjalankan tugas sebagai Abdi Negara dan Abdi Masyarakat,'" ungkapnya.

Setelah dibuka secara resmi, acara dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Plt. Kepala BPKAD Kabupaten OKU Selatan, Natalion, S.STP.,M.Si. (rill/end)

Sumber: