Polres OKU Selatan Pastikan Keamanan Selama Nataru

Polres OKU Selatan Pastikan Keamanan Selama Nataru

Rapat Persiapan Nataru di Polres OKU Selatan.-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Kepolisian Resor (Polres) OKU Selatan pastikan keamanan selama kegiatan Natal dan Tahun Baru (Nataru) Tahun 2024 mendatang.

Hal itu sebagaimana yang dibeberkan oleh Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) OKU Selatan AKBP Listiyono Dwi Nugroho, S. IK., MH melalui Kabag Ops Kompol M. Ginting saat melakukan paparan rapat Koordinasi kesiapan Operasi Lilin Musi, pada Selasa (18/12).

Dikatakannya, rapat ini sendidi merupakan langkah strategis untuk memastikan situasi di wilayah Kabupaten OKU Selatan tetap terjaga dengan baik.

Selain itu, peta kerawanan yang mencakup titik-titik rawan dan ancaman yang perlu diwaspadai dalam pelaksanaan pengamanan Natal dan Tahun Baru yang akan dilaksanakan masyarakat nantinya.

BACA JUGA:Antisipasi Lonjakan Penumpang, Masyarakat Lubuklinggau Diminta Bersiap-siap Hadapi Liburan Nataru

BACA JUGA: PT KAI Siapkan 40.258 Tiket Untuk Persiapan Nataru

Bukan hanya itu, persiapan pengamanan jelang Pemilu damai 2024 juga perlu diperhatikan.

"Mengantisipasi perayaan Nataru kali ini akan digelar Operasi Lilin Musi 2023 dalam rangka memberikan rasa aman bagi masyarakat yang mudik maupun yang melintasi wilayah hukum Polres OKU Selatan dan operasi ini diharapkan dapat mensukseskan perayaan Natal dan Malam Pergantian Tahun Baru 2024," ujarnya.

Ia menambahkan, bahwa tujuan dari operasi ini yaitu menciptakan rasa aman kepada masyarakat sebelum dan sesudah ibadah Natal dan tahun baru di masing-masing wilayah dari segala potensi ancaman dan gangguan selama pelaksanaan kegiatan ibadah, mudik dan wisata.

"Yang pastinya, kita akan berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan keamanan di wilayah Kabupaten OKU Selatan selama Nataru ini nanti," tandasnya. (Dal)

 

Sumber: