Warga Desa Tanjung Harapan OKU Selatan Swadaya Bersihkan Material Longsor

Warga Desa Tanjung Harapan OKU Selatan Swadaya Bersihkan Material Longsor

warga membersihkan material longsor.-FOTO: DOK HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Puluhan warga Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Sindang Danau, Kabupaten OKU Selatan dengan menggunakan alat manual secara swadaya bersihkan material tutup badan jalan akibat longsor, Selasa (02/01).

 

Diketahui, kejadian itu sendiri akibat intensitas curah hujan yang tinggi, sehingga mengakibatkan jalan Desa diwilayah tetsebut menjadi longsor yang ke-2 kalinya.

 

Akibatnya, akses lalu lalang warga sekitar sempat terlambat bahkan, banyaknya siswa harus menunda sekolah lantaran tidak bisa melewati jalan tersebut.

 

Hal itu, sebagaimana yang dibeberkan oleh Hidayat Saripin, Kepala Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Sindang Danau, saat dikonfirmasi, Selasa (02/01).

BACA JUGA:Jalan Lintas Sumatera di Dekat Simpang Tiga Imam Pengandonan, Amblas Akibat Cuaca Buruk

BACA JUGA:Jantung Pisang, Rahasia Kesehatan Jantungmu

Dikatakannya, jalan itu sendiri merupakan akses lalu lalang warga yang hendak ke Kecamatan serta akses siswa menuju sekolah.

 

"Itu jalan penghubung Desa, merupakan jalan satu-satunya, sekitar 300 meter dari permukiman. Alhamdulillah berkat kerja sama warga Jam 12 siang ini sudah selesai dan sudah bisa dilalui," ucapnya.

 

Pembersihan material longsor ini sendiri dilakukan masyarakat secara Swadaya dan dengan menggunakan alat manual. Namun sudah dilakukan penyemprotan sisa tanah yang ada agar tidak licin.

Sumber: