Gegara Kepanasan, Baru Ketahuan Dua Unit AC Outdoor Dicuri di Palembang

Gegara Kepanasan, Baru Ketahuan Dua Unit AC Outdoor Dicuri di Palembang

Yazuardi (55) warga Jl Pipa Raya Blok A2 Kelurahan 5 Ulu Kecamatan Sebrang Ulu I saat melapor ke pihak kepolisian.-foto: Dok HOS-

HARIANOKUS.COM - Yazuardi (55), seorang warga yang tinggal di Jl Pipa Raya Blok A2 Kelurahan 5 Ulu Kecamatan Sebrang Ulu I, mengalami nasib malang ketika mengetahui bahwa dua unit AC outdoor miliknya telah dicuri.

Kejadian ini menambah daftar kesialan Yazuardi, setelah seminggu sebelumnya meteran air di rukonya yang juga digunakan untuk Bimbel Genza menjadi sasaran pencurian.

Pada hari Rabu (3/1) sekitar pukul 14.00 WIB, Yazuardi baru menyadari bahwa dua unit AC outdoor di rukonya telah raib dibawa kabur oleh pencuri.

Kejadian ini terungkap ketika Yazuardi menyalakan AC di ruang kursus Bimbel Genza, yang juga berada di ruko tersebut. Meski AC sudah dinyalakan, namun ruangan tetap terasa panas.

BACA JUGA:Boleh Gak sih, Kalau Istri Mengambil Uang Saku di Dompet Suami, Ternyata ini Penjelasan Hukumnya?

Yazuardi menjelaskan, Awalnya ada pelajar yang hendak kursus di lantai 2 dan minta dihidupkan AC.

"Karena itu, saya lantas menghidupkannya. Namun setelah ditunggu cukup lama, ternyata saat itu kondisi ruangan masih panas, padahal di saat bersamaan AC sudah dihidupkan. Hal ini yang membuat saya curiga kalau AC nya ini ada yang rusak."

Untuk memastikan kondisi tersebut, Yazuardi kemudian mengecek ke luar rukonya dan terkejut melihat bahwa AC outdoor miliknya telah dicuri.

Selain itu, teralis juga rusak dan berantakan. Yazuardi menduga pencurinya masuk melalui ruko sebelahnya.

"Teralisnya hancur dan tidak bisa dipakai. Melihat kondisi yang ada, patut diduga pencuri tadi melewati ruko sebelah. Kasus pencurian yang saya alami ini bukan yang pertama, namun sudah kedua kalinya. Pencurian pertama yakni meteran air. Untuk itu, sebagai antisipasi kejadian ini terulang, saya juga sudah memesan kamera CCTV online. Tapi belum sempat dipasang, karena lagi proses pengiriman. Ternyata belumlah kita pasang, malah sekarang AC Outdoor ini dicuri. Total kerugian mencapai sekira Rp 6 juta," ungkap Yazuardi.

BACA JUGA:Tenaga Honorer Resmi Dihapus di Akhir 2024

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, AKBP Haris Dinzah, saat dikonfirmasi mengenai laporan pencurian ini, membenarkan adanya laporan dari Yazuardi terkait dugaan pencurian dua unit AC outdoor di ruko yang juga sebagai tempat Bimbel Genza.

Haris Dinzah menyatakan bahwa pihaknya sedang menjadwalkan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan sedang mempelajari laporan korban untuk mengumpulkan informasi yang lebih lanjut.

"Laporan korban sudah kita terima dan saat ini masih dipelajari oleh anggota. Sedang di sisi lain, kita juga akan melakukan olah TKP untuk meminta keterangan warga sekaligus mengumpulkan barang bukti yang ada di TKP. Diharapkan dari olah TKP, bisa dapat menemukan petunjuk dan bukti ke pelaku. Semoga saja, pelakunya bisa secepatnya kita amankan," tutup Haris Dinzah. (*)

Sumber: