Bandara Gatot Subroto Dukungan Penuh dari Bupati OKU Timur untuk Mendorong Pertumbuhan Ekonomi dan Pariwisata

Bandara Gatot Subroto Dukungan Penuh dari Bupati OKU Timur untuk Mendorong Pertumbuhan Ekonomi dan Pariwisata

Bupati OKU Timur Ir H Lanosin MT menyatakan dukungan penuh atas beroperasinya Bandar Udara (Bandara) Gatot Subroto sebagai bandara komersil di Way Kanan, Provinsi Lampung.-foto: Dok HOS-

HARIANOKUS.COM - Bupati OKU Timur, Ir H Lanosin MT, dengan tegas menyatakan dukungan penuh terhadap beroperasinya Bandara Gatot Subroto sebagai bandara komersial di Way Kanan, Provinsi Lampung.

Dengan jarak hanya 8 kilometer dari Kabupaten OKU Timur, kehadiran bandara ini dianggap sangat strategis dan memberikan dampak positif terutama bagi wilayah OKU Raya, seperti Kabupaten OKU Timur, Kabupaten OKU Selatan, dan Kabupaten OKU.

Bupati Lanosin turut hadir dalam rapat lanjutan dan pembahasan penandatanganan nota kesepakatan bersama atau Memorandum of Understanding (MoU) di Kantor Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, Jakarta Pusat, pada Jumat, 5 Januari 2024.

Rapat ini dipimpin oleh Dirjen Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri dan Pj Gubernur Sumatra Selatan, Agus Fatoni.

BACA JUGA:Keindahan Alam Air Gemburak: Potensi Destinasi Wisata Tersembunyi Kabupaten OKU Selatan

Ir H Lanosin MT menegaskan komitmennya untuk mendukung penuh rencana pengoperasian Bandara Gatot Subroto.

Menurutnya, kehadiran bandara tersebut diharapkan memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi dan pariwisata di Kabupaten OKU Timur dan kabupaten sekitarnya.

"Insha Allah, dengan beroperasinya Bandara Gatot Subroto, dapat memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi, pariwisata, dan sektor lainnya untuk Kabupaten OKU Timur dan Kabupaten sekitarnya," ujar Bupati Lanosin pada Sabtu, 6 Januari 2024.

BACA JUGA:Tak hanya nikmat untuk lalapan, 5 manfaat Daun Kemangi untuk kesehatan tubuh

Pada rapat tersebut, Pj Gubernur Sumatra Selatan, Agus Fatoni, menegaskan pentingnya keberadaan Bandara Gatot Subroto untuk Provinsi Lampung dan Sumatra Selatan, khususnya bagi OKU Raya.

Dengan jarak yang relatif dekat, bandara ini diharapkan dapat melayani penerbangan dengan rute Gatot Subroto - Jakarta, Gatot Subroto - Lampung, dan Gatot Subroto - Palembang setelah beroperasi. (*)

Sumber: