Polres OKU Selatan Menutup Pelatihan Khusus Calon Polri

Polres OKU Selatan Menutup Pelatihan Khusus Calon Polri

Kegiatan Bimbingan Dldan Layihan (Binlat) untuk Calon Anggota Polri-Foto: Hamdal Hadi/Harian OKU Selatan.-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Kepolisian Resor (Polres) OKU Selatan menutup rangkaian pelatihan dan pembinaan bagi para peserta Calon Penerimaan Polri pada Sabtu (06/01).

Sebanyak 120 calon peserta menunjukkan animo tinggi untuk mengikuti program tersebut. Dari hasil seleksi, 76 orang berhasil lolos, terdiri dari 68 peserta pria dan 6 peserta wanita.

Acara penutupan ini diselenggarakan dihadiri oleh Asisten III Drs. Herman Azedi, SKM.,M.M, yang mewakili Bupati OKU Selatan, serta dihadiri pula oleh Kapolres OKU Selatan AKBP Listiyono Dwi Nugroho, S. IK., MH beserta jajaran.

Dalam sambutannya, Asisten III Drs. Herman Azedi, S. KM., M.M menyampaikan bahwa program Bimbingan Dldan Layihan (Binlat) ini memberikan kesempatan bagi putra dan putri berprestasi di Kabupaten OKU Selatan untuk dibina dan dilatih dalam persiapan menghadapi rekrutmen kepolisian yang sesungguhnya.

BACA JUGA:Keindahan Alam Air Gemburak: Potensi Destinasi Wisata Tersembunyi Kabupaten OKU Selatan

"Ini adalah peluang bagi mereka yang ingin menjadi seorang polisi untuk mendapatkan bimbingan dan pelatihan khusus dalam rangka menghadapi seleksi atau perekrutan calon polisi yang berprestasi, unggul, dan kompetitif," terangnya.

Asisten III juga memberikan pesan kepada peserta agar memanfaatkan ilmu dan pengalaman yang diperoleh sebaik mungkin untuk mengikuti tahap selanjutnya dalam tes calon Polri 2024. Harapannya, calon anggota Polri dari Kabupaten OKU Selatan dapat lulus dengan sukses dan menjadi kebanggaan daerah.

Kapolres OKU Selatan, AKBP Listiyono Dwi Nugroho, S.IK., M.H, dalam arahannya, menekankan bahwa kegiatan ini merupakan dukungan dari Pemerintah Daerah.

Ia mengingatkan peserta untuk tidak menjadikan kegiatan ini sebagai formalitas semata, melainkan sebagai kesempatan untuk berlatih dalam menghadapi tes anggota Polri.

BACA JUGA:Musim Hujan Nih, Waspada Terhadap Beberapa Penyakit Potensial Berikut ini Loh !

"Jadikan kegiatan ini sebagai motivasi untuk berusaha maksimal dalam mengikuti tes pembukaan anggota Polri. Polri membuka ruang khusus bagi yang bersungguh-sungguh untuk lulus dan menjadi anggota Polri yang terbaik," pintanya.

AKP Zaldi SH.,M.Si Kabag Sumda menambahkan bahwa hasil pelatihan dan pembinaan akan diinformasikan kepada peserta, dan mereka diharapkan tetap semangat dan giat berlatih ke depannya. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menjaring potensi dan minat terbaik di Kabupaten OKU Selatan, sehingga calon Polri siap mental dan fisik saat menghadapi tes penerimaan Polri T.A 2024.

Kegiatan ini diakhiri dengan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah yang telah mendukung program bimbingan dan pelatihan calon anggota Polri di OKU Selatan. Semua berharap agar banyak peserta yang berhasil diterima dalam seleksi calon Polri mendatang. (*)

Sumber: