Sejarah Hotel Ranau Indah (RI) dan Fasilitas Eksklusif yang Sebelum Akhirnya di Eksekusi Pembongkaran

Sejarah Hotel Ranau Indah (RI) dan Fasilitas Eksklusif yang Sebelum Akhirnya di Eksekusi Pembongkaran

Hotel Ranu Indah (RI) sebum dilakukan Pembongkaran karena keputusan Mahkamah Agung.-foto: Ranau Indah-

HARIANOKUS.COM - Hotel Ranau Indah diwilayah Pinggiran Danau Ranau telah dilakukan eksekusi pembongkaran sejak (27/1/2024) lalu.

Pembongkaran ini atas dasar keputusan Mahkamah Agung (MA), karena dari hasil pengadilan Hotel ini diputuskan melanggar aturan perundang-undangan.

Namun jika kembali mengingat ke belakang, Hotel Ranau Indah merupakan salah satu penginapan cukup favorit dahulunya loh.

Yah Hotel Ranau Indah, sebuah tempat peristirahatan yang nyaman dan eksklusif, menyajikan pengalaman tak terlupakan di tepi Danau Ranau.

BACA JUGA:Pasca Keluar Keputusan MA, Hotel Ranau Indah (RI) OKU Selatan dilakukan Eksekusi Pembongkaran

Terletak dengan indahnya di tepian danau, hotel ini menawarkan pemandangan alam yang memukau dengan gunung Seminung sebagai latar belakang.

Hotel ini memiliki lokasi yang agak tersembunyi, membuatnya sedikit sulit terlihat bagi pengunjung yang baru pertama kali datang.

Dengan pagar yang tinggi dan plang bacaan yang kecil, pengunjung disarankan untuk tetap mengikuti jalan setelah melihat ikon bacaan Danau Ranau untuk sampai di destinasi yang diinginkan.

Hotel Ranau Indah mempunyai lebih dari 30 kamar yang tersebar di tiga lokasi berbeda.

BACA JUGA:50 Personel Dikerahkan Polres OKU Selatan Demi Amankan Eksekusi Pembongkaran Hotel Ranau Indah (RI)

Kamar-kamar tersebut terbagi menjadi tipe kamar di puncak bukit, di depan kolam renang, dan yang paling istimewa, yang berada tepat di pinggir danau.

Pengalaman menginap di hotel ini semakin menarik dengan dua kolam renang berbeda, satu untuk anak-anak dengan kedalaman kurang dari 30 cm, dan satu lagi untuk dewasa dengan kedalaman sekitar 1,5 hingga 2 meter.

Pengunjung dapat memilih kamar yang langsung menghadap danau dengan balkon yang menyuguhkan pemandangan ikan-ikan dan kegiatan nelayan setempat.

Sumber: