Ciri Orang yang Sulit Bahagia, Apakah Kamu Salah Satunya?

Ciri Orang yang Sulit Bahagia, Apakah Kamu Salah Satunya?

Ilustras Ciri-Ciri Orang yang Sulit Bahagia dan Cara Mengatasinya-Poto: DOK/HOS-

HARIANOKUS.COM - Mengutip tentang ciri-ciri orang yang kesulitan meraih kebahagiaan sepanjang hidupnya, telah menarik perhatian banyak orang. 

Dalam laporan terbaru dari laman resmi tanamduit yang diterbitkan pada tanggal 8 Februari 2024, diungkapkan bahwa orang yang sulit bahagia memiliki karakteristik atau ciri tertentu disebabkan oleh berbagai hal.

Orang yang sulit bahagia sangat sulit untuk merasakan kepuasan dalam hidupnya, bahkan ketika mencapai pencapaian yang seharusnya membawa kebahagiaan. 

Hal ini karena mereka akan selalu terus membandingkan diri mereka dengan orang lain, sehingga mereka kurang bisa menghargai diri sendiri dan apa yang telah mereka capai.

BACA JUGA:Remaja Asal Runjung Agung Siap Bertarung di Pileg 2024

Seringkali, ciri ini menimbulkan perasaan tidak puas dan kecemburuan yang mengganggu, sehingga sulit untuk merasakan kebahagiaan dengan apa yang telah mereka miliki. 

Apapun pencapaian mereka, orang yang sulit bahagia selalu merasa kurang dan tidak pernah merasa cukup.

Selain itu, orang yang sulit bahagia juga kemungkinan besar memiliki kurangnya tujuan hidup yang jelas. 

Mereka kesulitan untuk menemukan arah hidup mereka dan tidak tahu harus mencapai apa, yang pada akhirnya menyebabkan mereka sulit merasakan pencapaian dan kepuasan diri.

BACA JUGA:Apa Yang Harus Dibawa Ke TPS 14 Februari 2024? Simak Infonya.

Sifat tidak bersyukur juga menjadi ciri khas orang yang kesulitan bahagia. Orang ini sulit merasakan rasa syukur untuk apa yang mereka miliki, meskipun punya banyak kemampuan dan sumber daya yang bisa dihargai. 

Kebiasaan mengeluh atau merasa tidak puas, menunjukkan ketidakberhasilan dan menghalangi kebahagiaan.

Selain itu, mereka juga sulit menerima kenyataan hidup dan merasa tidak puas dengan situasi dan kondisi yang ada. 

Hal ini kemudian menyebabkan mereka terjebak dalam siklus ketidakbahagiaan, yang sulit ditembus dan membawa dampak buruk bagi kesehatan mental mereka.

Sumber: