Plaza Kuliner Baru Akan Dibangun di Pantai Pelangi OKU Selatan untuk Dukung Pariwisata Danau Ranau

Plaza Kuliner Baru Akan Dibangun di Pantai Pelangi OKU Selatan untuk Dukung Pariwisata Danau Ranau

Pembangunan Plaza Kuliner Pantai Pelangi Untuk Dukungan Pariwisata Danau Ranau-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

OKU SELATAN, HARIANOKUS.COM - Pemerintah Kabupaten OKU SELATAN bersama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) serta Dinas Pekerjaan Umum-Tata Ruang (PU-TR) mengukapkan rencana pembangunan kembali Plaza Kuliner untuk mendukung Pariwisata Danau Ranau.

Plaza Kuliner akan dibangun di pantai Pelangi, Kecamatan Buay Pematang Ribu Ranau Tengah (BBPRRT) OKU Selatan.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Jos Akherman, S. STP., M. Si, bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten OKU Selatan turut meninjau langsung proses pembangunan Plaza Kuliner di Pantai Pelangi.

Mereka juga mengecek kelengkapan dan fasilitas di Graha Serasan Seandanan sebelum meninjau Plaza Kuliner di Icon Danau Ranau.

BACA JUGA:Bupati OKU Selatan Kelilingi Pantau TPS

BACA JUGA:Hasil Sementara, Prabowo Unggul di OKU Selatan

Jos Akherman menjelaskan bahwa pembangunan Plaza Kuliner bertujuan untuk meningkatkan potensi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) serta menarik minat wisatawan Danau Ranau.

Selain itu, pembangunan ini diharapkan dapat memberikan kenyamanan bagi para wisatawan yang berkunjung.

Lebih lanjut, dia menegaskan bahwa pembangunan Plaza Kuliner di pantai Pelangi juga diharapkan dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) OKU Selatan sambil memberikan dukungan bagi UMKM lokal.

"Dengan adanya pembangunan Plaza Kuliner ini, kami berharap minat para wisatawan untuk berkunjung ke Danau Ranau akan semakin meningkat," ujar Jos Akherman pada Rabu, 14 Februari 2024. (dal)

Sumber: