Kapolres OKU Selatan Memeriksa Pengamanan Logistik Menuju PPK

Kapolres OKU Selatan Memeriksa Pengamanan Logistik Menuju PPK

Guna memastikan keamanan logistik dari Desa menuju Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) OKU Selatan lakukan patroli, Minggu 18 Febuari 2024.-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Dalam upaya memastikan keamanan pengiriman logistik dari tingkat desa ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) OKU Selatan melakukan patroli pada Minggu, 18 Februari 2024.

Salah satu titik patroli adalah PPK Buay Runjung, Kabupaten OKU Selatan, yang dikunjungi oleh Kapolres OKU Selatan AKBP Listiyono Dwi Nugroho, S.IK., MH bersama rombongan.

"Dalam patroli ini, kami bertujuan untuk memastikan keamanan dan meminimalisir potensi kecurangan. Kami tidak hanya berkunjung ke PPK Buay Runjung, namun juga melakukan patroli di berbagai kecamatan lainnya," ujar Kapolres.

Patroli ini merupakan bagian dari tugas pengamanan yang bersifat menyeluruh, dimulai dari tahap persiapan hingga proses pemungutan suara berakhir di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

BACA JUGA:Respon Cepat, Bupati Intruksikan Dinas PU dan BPBD Segera Cari Solusi Atasi Longsor

BACA JUGA:Tekuni Sayur Organik Hasil Pakai Sendiri dan Dibagikan 

"Kami ingin menekankan bahwa kami tidak memiliki kepentingan tertentu. Tujuan kami adalah untuk menjaga keamanan logistik mulai dari Tempat Pemungutan Suara (TPS), Tempat Keberatan dan Penyimpanan Suara (TKD), PPK, hingga tingkat kabupaten," tegasnya.

Selain itu, menyadari akan pentingnya Pelaksanaan Pleno Kecamatan, Kapolres mengajak seluruh pihak terlibat, termasuk Camat, PPK, dan petugas lainnya, untuk menjalankan tugas mereka dengan jujur dan integritas.

"Marilah kita jaga integritas dan kejujuran dalam melaksanakan tugas berat ini. Kita harus memastikan tidak ada pihak yang dirugikan dan mencegah penyalahgunaan wewenang," tambahnya.

Sementara itu, Iran Ferlevi, SE selaku Camat Buay Runjung menyatakan bahwa wilayahnya memiliki 44 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Alhamdulillah, logistik sudah tiba di Gedung Serbaguna Kecamatan, atau Sekretariat PPK, dari 44 TPS yang tersebar di Desa di wilayah Kecamatan Buay Runjung," ungkapnya. (Dal)

 

Sumber: