Atlas Indonesia Cabang OKU Selatan Mengajak Warga untuk Jaga Kelestarian Hutan

Atlas Indonesia Cabang OKU Selatan Mengajak Warga untuk Jaga Kelestarian Hutan

Penanaman pohon oleh Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo Bersama Atlas Indonesia-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Mengantisipasi dampak musim penghujan, Organisasi Atlas Indonesia Cabang OKU Selatan mengajak masyarakat setempat untuk turut serta dalam menjaga kelestarian hutan guna mencegah bencana alam seperti longsor dan banjir.

Ketua Atlas Indonesia Cabang OKU Selatan, Herdianto, S. Pd, mengatakan bahwa dampak dari penurunan kondisi hutan dapat sangat dirasakan oleh masyarakat, karena dapat memicu terjadinya bencana alam.

"Menjaga kelestarian lingkungan adalah tanggung jawab bersama, karena hal ini berkaitan erat dengan kepentingan bersama untuk menghindari bencana alam," ujarnya pada Selasa, 20 Februari 2024.

Herdianto menekankan pentingnya menjaga kehijauan hutan dan mempertahankan pohon-pohon yang ada sebagai upaya pencegahan terhadap bencana alam.

BACA JUGA:Sah ! Hari Ini Tarif Tol Indralaya - Prabumulih Resmi Berlakukan

BACA JUGA:Dirut PT Bukit Asam Akui Kerugian dan Tidak Ada Pembagian Deviden oleh PT SBS dalam Sidang Korupsi

Ia juga menyebutkan bahwa Atlas Indonesia telah memberikan contoh nyata kepada masyarakat dengan melakukan program penanaman pohon di berbagai kecamatan, dan mengajak masyarakat untuk ikut serta dalam menjaga lingkungan.

"Kami berharap agar masyarakat dan pihak yang tidak bertanggung jawab menghentikan aktivitas penggundulan hutan, penebangan kayu, dan kegiatan merusak hutan lainnya," tambahnya.

"Hal terbaik yang bisa kita lakukan adalah berusaha menjaga kelangsungan hutan di OKU Selatan agar alam sekitar, termasuk sungai dan lingkungan gelap hutan, tetap terjaga, sehingga kita dapat terhindar dari bencana," tutup Herdianto. (Dal)

Sumber: