Warga Kisau Resah Banyak Rumah Dibobol Maling

Warga Kisau Resah Banyak Rumah Dibobol Maling

Ilustarasi pembobol Rumah kosong-foto: IST-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Warga Kelurahan Kisau, Kecamatan Muaradua, Kabupaten OKU Selatan, merasa resah akhir-akhir ini karena meningkatnya jumlah rumah yang dibobol oleh para maling.

Salah satu korban terbaru adalah rumah milik Suryati, warga Lingkungan III, Kelurahan Kisau.

Kejadian ini terungkap saat Abi Irfan Hanif, anak pemilik rumah, hendak membersihkan rumah pada Sabtu, 24 Februari 2024, dan menemukan bahwa rumah tersebut telah dirampok.

"Kami hendak memeriksa rumah, tetapi saat sampai di sana, pintu belakang sudah terbuka dan jendela kamar depan sudah rusak akibat dibobol," ujar Abi Irfan Hanif pada Minggu, 25 Februari 2024.

BACA JUGA:Realme Note 50 Meluncur, Smartphone Terbaru dengan Kualitas Jempolan Harga Terjangkau nih

Dari hasil pemeriksaan, barang-barang yang hilang antara lain 2 tabung gas, 1 mesin air, 1 stavol, 1 lampu emergency, dan 1 ember besar berisi beras sekitar 15 Kg.

"Untuk mengantisipasi agar tidak terjadi lagi, kami memindahkan perabotan ibu kami ke rumah keluarga yang berada di Sabutan, karena rumah ibu kami saat ini sedang kosong, beliau ikut keluarga di Jakarta," jelasnya.

Menurut Abi, informasi dari tetangga menunjukkan bahwa pembobolan rumah ini bukan kejadian yang terisolasi. Banyak rumah lain di sekitar juga mengalami hal serupa.

BACA JUGA:OPPO Watch X Siap Rilis, Membawa Fitur Unggulan dan Desain Revolusioner

"Kejadian ini bukan hanya menimpa rumah kami, tapi juga rumah-rumah lain di sekitar. Bahkan rumah yang masih dihuni pun sering menjadi target," ungkapnya.

Warga berharap agar pihak yang berwenang segera mengambil tindakan untuk mengatasi masalah ini dan mencegah kejadian serupa terjadi lagi di masa mendatang. (Dal)

Sumber: