Perbandingan Motor Terbaru Honda Stylo 160 dan Yamaha Fazzio, Pesaing skutik Handal

Perbandingan Motor Terbaru Honda Stylo 160 dan Yamaha Fazzio, Pesaing skutik Handal

Perbandingan Honda dan Yamaha-Desti-

 

OKUSELATAN, HARIANOKUS.COM - Honda Stylo 160 dan Yamaha Fazzio adalah dua motor skutik terbaru yang dirilis di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan para penggemar motor klasik. 

Saat ini, kedua motor tersebut menjadi pesaing di segmen motor skutik klasik di pasar Indonesia.

Honda Stylo 160 menjadi skutik klasik pertama di Indonesia yang dibekali dengan mesin berkapasitas besar, yakni 160 cc. 

Sedangkan Yamaha Fazzio dilengkapi dengan mesin Blue Core 125cc generasi terbaru yang memberikan pengalaman berkendara lebih bertenaga, ramah lingkungan dan handal.

Meskipun Fazzio dan Stylo 160 sama-sama membidik segmen motor skutik klasik, namun keduanya memiliki perbedaan pada kapasitas mesin. 

BACA JUGA:Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected Menghadirkan Warna Baru, Intip Fitur Terkininya

Fazzio dibekali mesin 125 cc hybrid, sementara Stylo 160 memiliki mesin berkapasitas 160 cc.

Tak hanya pada kapasitas mesin, kedua motor ini juga memiliki perbedaan pada fitur dan harga yang ditawarkan. 

Yamaha Fazzio dilengkapi dengan Electric Power Assist Start yang membuat akselerasi awal lebih bertenaga dan halus khususnya di tanjakan dan saat berboncengan, sementara Honda Stylo 160 memiliki sistem pengereman cakram pada bagian depan dan belakang.

BACA JUGA:Honda PS250, Skuter Otomatis Dual-Purpose Tangguh dan Anti-Mainstream

Dari segi harga, Yamaha Fazzio dibanderol dengan harga mulai dari Rp 22,4 - 23,05 Juta di Indonesia, sedangkan Honda Stylo 160 dibanderol dengan harga mulai dari Rp 27,55 - 30,42 Juta di Indonesia.

Meskipun masing-masing motor memiliki kelebihan dan kekurangan, namun konsumen lah yang akan menentukan pilihan akhir sesuai dengan kebutuhan dan preferensi masing-masing. 

Kedua produsen motor ini terus berusaha untuk memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia dengan meluncurkan produk-produk berkualitas yang dapat memenuhi kebutuhan para penggemar motor klasik. (Dest) 

Sumber: