Wuling Hadirkan Mobil Listrik, Terjangkau dan Ramah Lingkungan!

Wuling Hadirkan Mobil Listrik, Terjangkau dan Ramah Lingkungan!

Mobil Listrik Wuling Air EV harga terjangkau kinerja lebih baik ramah lingkungan-Foto; DOK/HOS-

HARIANOKUS.COM - Harga mobil listrik Wuling tidak berubah di bulan Maret 2023. Beberapa pilihan varian mobil Wuling, salah satunya Wuling Air EV, bisa menjadi pilihan bagi pecinta mobil listrik.

Wuling Air EV adalah mobil listrik kecil yang diproduksi oleh Wuling Motors, perusahaan joint venture antara GM, SAIC, dan Liuzhou Wuling Motors.

Mobil ini diluncurkan pada tahun 2020, dan menjadi salah satu mobil listrik terpopuler di pasar mobit listrik China berkat desain yang simple dan kompak, yang cocok untuk dikendarai di lingkungan perkotaan.

Mobil listrik, memiliki beberapa kelebihan dibandingkan dengan mobil konvensional. Selain tidak menggunakan bahan bakar fosil, mobil listrik juga bisa menghemat biaya operasional jangka panjang.

BACA JUGA:Intensifikasi Program Pengajian Agama di Lapas Muaradua untuk Rubah Perilaku WBP

Biaya pengisian daya mobil listrik juga lebih murah, jika dibandingkan dengan membeli bahan bakar untuk mobil konvensional.

Selain itu, mobil listrik biasanya memiliki akselerasi yang lebih cepat dan kinerja yang lebih baik dibandingkan dengan mobil konvensional.

Mobil listrik tidak menghasilkan emisi gas buang dan polusi udara. Hal ini lebih ramah lingkungan, dan membantu mengurangi dampak perubahan iklim.

Wuling Air EV memiliki tiga model, yakni Standar Range yang dijual seharga Rp243 juta, Long Range seharga Rp299,5 juta, dan Long Range with Charging Pile seharga Rp315,5 juta.

BACA JUGA:Tips Nasi Liwet OKU Selatan, Hidangan Baru yang Menggoyang Lidah!

Mobil ini menggunakan baterai Lithium Ferro-Phosphate (LFP), untuk model Standar dengan jarak tempuh 200 kilometer.

Sedangkan pada model Long Range, mobil ini menggunakan baterai yang sama dengan kapasitas 26,7 kWh yang menempuh jarak hingga 300 kilometer jika terisi penuh.

Wuling juga menawarkan mobil listrik yang lebih terjangkau, yakni Wuling Mini EV. Harganya berkisar sekitar 32.000 Yuan atau sekitar Rp70 juta, untuk varian dasar dan 70.000 Yuan atau sekitar Rp149 juta untuk varian terbatas.

Wuling Mini EV memiliki dimensi yang kecil dengan panjang 2917 mm, lebar 1493 mm, dan tinggi 1621 mm serta jarak sumbu roda yang berukuran 1940 mm.

BACA JUGA:Intip Mobil Listrik Chery OMODA E5, SUV Crossover Listrik dengan Teknologi Snapdragon 8155 yang Mewah

Mobil ini ditenagai oleh satu motor listrik dengan tenaga 27 dk dan torsi 85 nM. Wuling Mini EV menggunakan dua pilihan baterai lithium-ion, yaitu dengan kapasitas 9,3 kWh (120 km) dan 13,9 kWh (170 km).

Semoga informasi ini, bisa membantu bagi Anda yang ingin beralih ke mobil ramah lingkungan. Jangan ragu bertanya jika ada hal yang ingin ditanyakan! (*)

Sumber: