Korban Tenggelam Sugianto Ditemukan Meninggal, Tim Gabungan Berhasil Temukan Jenazah dalam Sungai

Korban Tenggelam Sugianto Ditemukan Meninggal, Tim Gabungan Berhasil Temukan Jenazah dalam Sungai

Sugianto korban tenggelam akhirnya ditemukan tim gabungan Senin malam (26/2) sekitar pukul 22.00 WIB dalam keadaan sudah meninggal dunia. -FOTO: DOK HOS-

HARIANOKUS.COM - Sugianto, korban tenggelam akhirnya ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia oleh tim gabungan pada Senin malam (26/2) sekitar pukul 22.00 WIB. 

Korban ditemukan sekitar 800 meter dari lokasi kejadian, mengapung di tengah sungai.

Selanjutnya, jenazah korban dibawa ke rumah dan langsung dimakamkan pada Selasa dini hari (27/2) sekitar pukul 01.00 WIB. 

"Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia," kata Kapolres Banyuasin, AKBP Ferly Rosa Putra Sik melalui Kapolsek AKP Sugeng Sarwan. Kemudian, jenazah korban langsung dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan di TPU setempat pada Selasa dini hari. "Langsung dimakamkan," tukasnya.

Kepala Kantor Basarnas Palembang, Raymond Konstantin, menyatakan bahwa korban ditemukan sekitar 800 meter dari tempat kejadian awal.

BACA JUGA:Ini Rekomendasi Bawaslu Sumsel Soal Pemungutan Suara Ulang di OKU Selatan

"Dalam kondisi sudah meninggal dunia," tambahnya.

Dalam proses pencarian, Tim Rescue Basarnas Palembang mengkoordinir seluruh unsur SAR gabungan seperti Polairud, BPBD Banyuasin, dan unsur SAR lainnya.

Metode pencarian melibatkan penyisiran permukaan sungai menggunakan perahu karet dan perahu masyarakat, serta melakukan circle (ombak buatan) dengan menggunakan perahu karet.

"Dengan ditemukannya korban, operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup," pungkasnya.

Peristiwa tersebut terjadi ketika perahu sampan yang membawa empat orang terbalik di perairan Sungai Muara Sugihan, tepatnya di jalur 27, Kecamatan Muara Sugihan, Banyuasin.

Akibat gelombang besar dan angin kencang, dua orang meninggal dunia, yaitu Riza Umma (27) dan Sugianto (34), sementara dua orang lainnya, Wahyu Hidayat dan Fahri, berhasil selamat.

BACA JUGA:Sekda OKU Selatan Hadiri Launching Program GSMP Goes To School dan GSMP Goes To Office

Menurut informasi, Sugianto bersama istrinya Riza Umma, anaknya Fahri (5), serta Wahyu Hidayat (20) menggunakan perahu sampan untuk mengantar nasi kepada pegawai combine di seberang jalur 27.

Sumber: