Prabowo Subianto Jadi Jenderal Penuh, Bintang 4 Diberikan Atas Dasar Penghargaan dari Presiden

Prabowo Subianto Jadi Jenderal Penuh, Bintang 4 Diberikan Atas Dasar Penghargaan dari Presiden

Jendral Prabowo Dapatkan Bintang 4 -Desti-

 

OKUSELATAN, HARIANOKUS.COM -Menteri Pertahanan, Letnan Jenderal (Purn) Prabowo Subianto, akan menerima kenaikan pangkat istimewa menjadi jenderal penuh alias bintang empat. 

Kenaikan pangkat tersebut diterima Prabowo di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (28/2/2024).

Juru Bicara Menhan Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak, mengatakan bahwa kenaikan pangkat Prabowo sesuai dengan Undang-Undang (UU) Nomor 20 Tahun 2009 tentang Gelar, Tanda Jasa, dan Tanda Kehormatan. 

Kenaikan pangkat kehormatan seperti itu sebelumnya diperoleh oleh Presiden RI ke-6 Jenderal (Purn) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Menko Marves Jenderal (Purn) Luhut Binsar Panjaitan, dan mantan Kepala BIN Jenderal (Purn) Hendropriyono, serta beberapa pati TNI AD lainnya.

Rapat Pimpinan TNI (Rapim TNI) besok akan menjadi kesempatan untuk Prabowo menerima keputusan Presiden terkait dengan tanda kehormatan berupa kenaikan pangkat secara istimewa menjadi jenderal TNI. 

BACA JUGA:Prabowo Kunjungi Palembang, Dengan Misi Menguatkan Ikatan Agama dan Umat Islam.

Dalam keterangannya, Dahnil mengkonfirmasi bahwa Prabowo akan hadir di Rapim TNI untuk menerima keputusan kehormatan tersebut.

Kenaikan pangkat istimewa untuk Prabowo menjadi jenderal penuh merupakan tanda kehormatan dan penghargaan atas jasa-jasanya dalam bidang pertahanan dan keamanan di Indonesia. 

Hal ini menunjukkan pengakuan Presiden terhadap dedikasi dan kontribusi Prabowo dalam menjaga keamanan negara.

kenaikan pangkat Prabowo sesuai dengan Keppres Nomor 13/TNI/Tahun 2024 tanggal 21 Februari 2024 Tentang Penganugerahan Pangkat secara istimewa berupa Jenderal TNI Kehormatan.

Penganugerahan ini adalah bentuk penghargaan sekaligus peneguhan untuk berbakti sepenuhnya kepada rakyat, kepada bangsa, kepada negara.

Saya ucapkan selamat kepada Bapak Jenderal Prabowo Subianto," imbuh Jokowi.

BACA JUGA:Wah, Simpatisan Kecewa Prabowo Batal Datang ke Mura

Sumber: