Siswa SMPN-01 Simpang Berpartisipasi dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional dan Lomba Seni Siswa Nasional

Siswa SMPN-01 Simpang Berpartisipasi dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional dan Lomba Seni Siswa Nasional

Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN-01) Simpang utus sejumlah siswa ikuti seleksi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Sub Rayon 5 Tingkat Kecamatan.-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Sejumlah siswa dari Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN-01) Simpang telah dikirim untuk mengikuti seleksi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Sub Rayon 5 Tingkat Kecamatan.

Rita Aziana, S. Pd, Kepala UPT SMPN-01 Kecamatan, Kabupaten OKU Selatan, menyatakan bahwa kegiatan O2SN dan FLS2N untuk Sub Rayon 5 ini diadakan di UPT SMPN-01 Buana Pemaca.

Sub Rayon 7 meliputi Kecamatan SMPN-01 Simpang, SMPN-01 Buana Pemaca, SMPN-02 Buana Pemaca, dan SMP Darunnajah Buana Pemaca.

BACA JUGA:Wakil Bupati OKU Selatan Menutup Lomba MTQ Tingkat Kabupaten

Olimpiade Olahraga Sains Nasional (O2SN) adalah kompetisi tahunan di bidang sains untuk siswa SD, SMP, dan SMA, diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional di bawah Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (Kemdikbudristek).

"Tujuan dari ajang ini adalah untuk meningkatkan mutu pendidikan, mengembangkan kemampuan sains siswa, menumbuhkan semangat berkompetisi siswa, dan menyiapkan perwakilan Indonesia di ajang sains Internasional," kata Rita.

BACA JUGA:Tampil Lebih Aktif dengan IT Active Watch Curve WR01: Smartwatch Stylish untuk Gayamu!

Dia berharap partisipasi siswa SMPN-01 Simpang dalam O2SN dapat memotivasi siswa lainnya untuk berprestasi.

Rita juga menekankan bahwa UPT SMPN-01 Simpang tidak hanya menuntut siswa untuk juara, tetapi juga untuk menggali potensi, mencari peluang, dan meningkatkan bakat serta minat siswa dalam meraih prestasi. (Dal)

Sumber: