SMPN-02 Buay Pembaca Gelar Pesantren Kilat Ramadhan

SMPN-02 Buay Pembaca Gelar Pesantren Kilat Ramadhan

Unit Pelaksana Tehnik (UPT) Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN-02) Buay Pemaca gelar Pesantren Kilat Selasa, 02 April 2024.-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan di bulan suci Ramadhan, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN-02) Buay Pembaca menggelar Pesantren Kilat pada hari Selasa, 02 April 2024.

Meiduin Efendi, M. Pd, selaku Kepala UPT SMPN-02 Buay Pembaca, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menyemarakkan bulan Ramadan 1445 H dengan menyelenggarakan Pesantren Kilat.

"Kegiatan Pesantren Kilat ini diikuti oleh seluruh siswa SMPN-02 Buay Pembaca, beserta para dewan guru yang mengajar dan mendidik di sekolah," ujarnya.

Efendi menjelaskan bahwa Pesantren Kilat ini merupakan kegiatan pembelajaran di dalam kelas seperti biasanya, namun semua materi yang disampaikan berkaitan dengan keagamaan.

BACA JUGA:Inilah 10 Pilihan HP Terbaik 1 Jutaan Untuk Moment Lebaran Nanti

“Materi yang diajarkan selama Pesantren Kilat ini berkaitan sepenuhnya dengan keagamaan, dengan tujuan untuk memperdalam pemahaman akan nilai-nilai keagamaan kita,” jelasnya.

Melalui kegiatan ini, siswa SMPN-02 Buay Pembaca diharapkan tidak hanya berkembang secara akademik, tetapi juga secara emosional dan spiritual.

“Kegiatan Pesantren Kilat ini tidak dilaksanakan pada hari-hari biasa karena pada waktu tersebut siswa fokus pada proses pembelajaran di sekolah. Oleh karena itu, kami memilih untuk menggelarnya khusus di bulan Ramadan sebagai bagian dari upaya kami untuk merayakan bulan suci ini,” tambahnya.

BACA JUGA:Adakan pelatihan seluruh personil, Polda Sumatera Selatan Bersiap Hadapi Operasi Ketupat Musi 2024.

Efendi menekankan bahwa dengan adanya kegiatan Pesantren Kilat ini di bulan Ramadan, diharapkan peserta didik dapat mengambil manfaat secara maksimal.

“Kami berharap agar seluruh peserta didik dapat mendukung kegiatan Pesantren Kilat ini dengan penuh semangat dan memperoleh manfaat yang besar dari kegiatan ini," tutupnya. (Dal)

Sumber: