Polsek Muaradua Sambangi Tokoh Masyarakat untuk Cegah Penyakit Masyarakat

Polsek Muaradua Sambangi Tokoh Masyarakat untuk Cegah Penyakit Masyarakat

Anggota Polsek Muaradua Saat Melakukan Patroli Rutin-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Kepolisian Sektor (Polsek) Muaradua melakukan langkah preventif dengan mendatangi tokoh masyarakat dalam upaya meningkatkan keamanan dan kenyamanan jelang Bulan Suci Ramadhan 2024.

Langkah ini diambil guna mencegah Penyakit Masyarakat (Pekat) di wilayah Kecamatan Muaradua.

Iptu Jaridin Ronald Simanjuntak dari Polsek Muaradua menjelaskan bahwa patroli rutin dilakukan baik siang maupun malam untuk menjaga keamanan serta mencegah potensi terjadinya Pekat di wilayah tersebut.

BACA JUGA:SMPN-01 Muaradua Bangun Taman Baca untuk Tingkatkan Minat Baca Siswa

Tujuan utamanya adalah agar masyarakat dapat menjalankan ibadah puasa dengan tenang dan nyaman.

Selain itu, patroli ini juga bertujuan untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas seperti pencurian motor (Curanmor), pencurian dengan pemberatan (Curat), dan pencurian dengan kekerasan (Curas), yang sering terjadi.

Shabara dan Babinkamtibmas dari Polsek Muaradua turut serta dalam patroli ini dengan melakukan sambang ke rumah-rumah warga, tokoh masyarakat, serta melintasi jalan raya untuk menjaga keamanan.

Dalam kegiatan patroli tersebut, Polsek Muaradua tidak hanya mendatangi rumah warga, tetapi juga bertemu dengan Tokoh Masyarakat (Tomas), Tokoh Adat (Todat), Tokoh Agama (Toga), dan tokoh-tokoh yang berada di pasar Muaradua.

BACA JUGA:Pemdes Gemiung Berhasil Panen 1.258 Kg Ikan Lele

Hal ini dilakukan dalam rangka memberikan himbauan, bimbingan, dan penyuluhan kepada masyarakat agar senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta mencegah terjadinya Penyakit Masyarakat.

Patroli ini merupakan upaya untuk mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan di wilayah Kecamatan Muaradua.

Polsek Muaradua menggencarkan patroli baik di malam hari maupun siang hari guna mengurangi dan mencegah terjadinya tindak pidana serta tindakan kriminalitas.

Kapolsek Muaradua juga mengajak seluruh masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban, terutama menjelang Bulan Suci Ramadhan.

BACA JUGA:Cara Menanam Anggur yang Mudah di Halaman Rumah, Berikut Caranya

Sumber: