Honda Siapkan CB1000 Type X, Guncang Pasar Sepeda Motor Petualang!

Honda Siapkan CB1000 Type X, Guncang Pasar Sepeda Motor Petualang!

Poster CB1000 Type X sepeda motor petualang baru dengan mesin CBR1000RR dari Honda-Foto: DOK/HOS-

HARIANOKUS.COM - Honda sedang mempersiapkan kehadiran CB1000 Type X, sepeda motor petualang terbaru yang menggunakan basis CB1000 Hornet untuk segmen sport touring. 

Kabar ini pastinya menjadi berita yang sangat ditunggu-tunggu bagi para penggemar sepeda motor, khususnya yang menekuni dunia tour dan petualangan.

Sudah lama Yamaha, Suzuki dan Kawasaki mengusung segmen sport touring, dan sukses menempatkan produk sehingga menjadi incaran para penggemar

Yamaha mempersembahkan Tracer 9 GT+, Suzuki memiliki GSX-S1000GX dan Kawasaki memiliki Versys 1000 SE. Dan kini, Honda bakal menyusul dan mempersiapkan kehadiran CB1000 Type X.

BACA JUGA:Polres OKU Selatan Berhasil Amankan Ibadah Hari Raya Nyepi Tahun 2024

Sayangnya, belum ada detail yang pasti mengenai bentuk dan modelnya, namun beberapa gambar digital telah beredar yang menggambarkan kemungkinan bentuknya

Namun kabar yang beredar menyebutkan bahwa CB1000 Type X akan menggunakan mesin andalan Honda, yaitu mesin CBR1000RR, yang sudah terbukti handal dan memiliki performa yang memukau. 

Bahkan jika dibandingkan dengan pesaingnya, seperti Tracer 9GT dari Yamaha, mesin CBR1000RR jauh lebih unggul dalam hal performa dan kehandalannya.

Meskipun fitur pada CB1000 Type X lebih bersifat sederhana dibandingkan dengan pesaingnya, Honda sepertinya mengandalkan tenaga mesin yang kuat sebagai daya tarik utama. 

BACA JUGA:Polri, TNI, Pol PP, dan Dishub Kabupaten Oku Selatan Gelar Patroli Gabungan untuk Jaga Situasi Kamtibmas

Pendekatan ini memungkinkan Honda untuk menawarkan harga jual yang lebih rendah, diperkirakan sekitar Rp 150 jutaan, menjadikannya pilihan menarik di pasaran.

Honda dikenal sebagai, produsen sepeda motor yang selalu memberikan sentuhan inovatif dan kreatif pada setiap produknya

Dengan kehadiran CB1000 Type X, penggemar sepeda motor petualang di seluruh dunia tentunya sangat antusias, dan menantikan persiapan Honda untuk menghadirkan sejuta kejutan dan inovasi. 

Tentunya, banyak penggemar berharap bahwa Honda dapat memberikan sentuhan yang lebih segar pada varian petualangnya ini.

Sumber: