Suzuki Street Magic 50, Mini Bike Sporty dengan Desain Modern

Suzuki Street Magic 50, Mini Bike Sporty dengan Desain Modern

Poster Keunikan Suzuki Street Magic 50 kombinasi mini bike sporty dan modern-Foto: DOK/HOS-

ARIANOKUS.COM - Siapa bilang hanya Honda Monkey yang memiliki aura mini bike yang klasik? Suzuki ternyata juga mempunyai andalan mereka di dunia mini bike, yaitu Suzuki Street Magic 50.

Sepeda motor yang dirilis pada tahun 1997. Meskipun ukurannya kecil, motor ini menawarkan tampilan yang sporty, dan modern yang mungkin tak diragukan lagi, tetapi tetap mengejar segmen pasar mini bike dengan dua waktu pengapian (2-tak).

Suzuki Street Magic 50 memiliki sasis twin spar yang umumnya hanya digunakan pada sepeda motor sport, memberikan penampilan yang kuat dan tangguh, 

BACA JUGA:Puskesmas Muaradua Mengajak Warga untuk Tetap Memperhatikan Kebersihan Gigi selama Berpuasa

Namun motor tersebut, tetap memberikan kenyamanan pada pengguna ketika sedang menggunakan motor. 

Kesan sporty ini juga terlihat dari desain tangki, jok, dan bodi belakangnya yang ramping dan aerodinamis. Namun, desain yang kecil dan ramping ternyata tidak mampu membatasi performa dari motor yang satu ini.

Meskipun hanya berkapasitas 49 cc, mesin 2-tak Suzuki Street Magic 50 punya daya mesin sebesar 7,1 daya kuda dan torsi sebesar 7,6 Nm, yang cukup lumayan untuk mendorong motor ini ke jalan dengan kencang. 

BACA JUGA:Cafe Tongkrongan Urban? Pilihan Nongkrong Asyik untuk Para Remaja di Muaradua!

Dalam kondisi yang ideal, motor ini bisa mencapai kecepatan sekitar 80 km/jam pada 11 detik saja, sangat memadai untuk pengguna dengan kecepatan medium.

Tak hanya performa dan desainnya yang sporty, Suzuki Street Magic 50 juga tampak modern dengan pelek berukuran 12 inci dan suspensi depan upside-down, menjadikan tampilan sepeda motor ini semakin tangguh dan kuat. 

Berat motor ini hanya 80 kg, dengan panjang hanya 1.635 mm, lebar 710 mm dan tinggi hanya 965 mm, membuatnya sangat kompak dan mudah dikendarai.

BACA JUGA:KTM Memperkenalkan RC 8C, Motor Sport Terbatas yang Siap Menggebrak Trek Balap

Suzuki Street Magic 50 adalah kendaraan yang sangat cocok untuk kota yang padat. Selain ukuran kecilnya, motor ini juga irit bahan bakar. Bahan bakar yang digunakan sekaligus adalah oli mesin, sehingga motor ini sangat efisien.

Sementara motor-motor mini bisa jadi tidak populer, namun untuk segmen tertentu, Kawasaki Monkey, Honda Monkey dan Suzuki Street Magic 50 adalah pilihan bagi para penggemar motor klasik, dan juga penggemar motor sporty sekaligus. 

Sumber: