SMP Unggulan Buay Pemaca Mengajak Siswa untuk Tadarus Bersama

SMP Unggulan Buay Pemaca Mengajak Siswa untuk Tadarus Bersama

siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Unggulan Buay Pemaca, gelar tadarus akbar, Selasq 26 Maret 2024.-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Dalam upaya meningkatkan ibadah selama bulan suci Ramadhan, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Unggulan Buay Pemaca menggelar acara tadarus akbar pada hari Selasa, 26 Maret 2024.

Mukhlasun, Kepala SMP Unggulan, menyatakan bahwa kegiatan pesantren kilat ini diselenggarakan agar siswa dapat memperbanyak tadarus dan mendalami ibadah lebih lanjut.

"Kegiatan ini bertujuan untuk memperdalam pemahaman tentang ibadah di Bulan Ramadhan. Semoga Allah memberkahi para siswa SMP Unggulan," katanya.

BACA JUGA:Kementerian Agama (Kemenag) OKU Selatan Bagikan Ratusan Paket Sembako

Lebih lanjut, Mukhlasun menyatakan bahwa bulan Ramadhan merupakan waktu yang istimewa di mana kita dapat meramaikan suasana dengan membaca Al Qur'an bersama-sama.

"Suasana seperti ini sangat berkesan, ketika kita mendengar lantunan ayat suci Al Qur'an di setiap sudut sekolah," tambahnya.

Menurutnya, mengubah suasana tadarus ke ruang terbuka bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan siswa melalui kebiasaan membaca Al Qur'an.

BACA JUGA:Usai Rotasi Pejabat, Persiapan untuk Pemeriksaan BPK Menjadi Prioritas

"Selain itu, kegiatan ini juga dapat meningkatkan semangat siswa dalam membaca Al Qur'an, terutama di bulan Ramadhan. Marilah kita melakukan amalan-amalan baik, salah satunya dengan membaca Al Qur'an," ujarnya. (Dal)

Sumber: