Pemerintah Kabupaten OKU Selatan Memberikan Bantuan kepada Korban Kerusakan Rumah Akibat Tertimpa Pohon

Pemerintah Kabupaten OKU Selatan Memberikan Bantuan kepada Korban Kerusakan Rumah Akibat Tertimpa Pohon

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Selatan Bantu Korban mengalami kerusakan rumah akibat ditimpa pohon beberapa waktu lalu.-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Pemerintah Kabupaten OKU Selatan telah memberikan bantuan kepada korban yang mengalami kerusakan rumah akibat tertimpa pohon dalam insiden beberapa waktu lalu.

Jumadi, seorang warga Dusun I, Desa Simpang Saga, Kecamatan Buay Running, merupakan salah satu korban yang mengalami kerugian akibat rumahnya rusak karena tertimpa pohon.

Dalam upaya meringankan beban yang dialami oleh korban, Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) memberikan bantuan berupa cadangan pangan, pakaian, dan bantuan keuangan kepada para korban.

BACA JUGA:Satlantas Pasang Police Line di Jalan Longsor

"Insiden tersebut terjadi ketika hujan deras disertai angin kencang, menyebabkan pohon tumbang dan merusak rumah korban secara parah. Untungnya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini," ungkap Zulfakar Dhani, S. Sos, Kepala Dinas Sosial OKU Selatan.

Lebih lanjut, Zulfakar menjelaskan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten OKU Selatan telah melakukan peninjauan terhadap korban yang rumahnya terkena dampak dari pohon tumbang di Desa Simpang Saga Buay Runjung, serta memberikan bantuan untuk meringankan beban mereka.

BACA JUGA:DPRD OKU Selatan Melakukan Monitoring dan Evaluasi LKPJ Tahun 2023

"Kami berharap bantuan yang kami berikan dapat sedikit meringankan beban korban, baik dalam hal kebutuhan pokok maupun lainnya. Meskipun nilainya tidak sebanding dengan kerugian yang dialami korban, namun ini adalah wujud perhatian Pemerintah Kabupaten OKU Selatan terhadap masyarakat," tambahnya. (Dal)

Sumber: