Hujan Badai Menghantam, 3 Saung dan Warung Pantai Bidadari OKU Selatan Terguncang

Hujan Badai Menghantam, 3 Saung dan Warung Pantai Bidadari OKU Selatan Terguncang

Hujan Badai disertai Angin Kencang mengakibatkan 3 Unit Saung dan 3 Unit warung milik warga yang ada di Pantai Bidadari, Kecamatan Banding Agung, Kabupaten OKU Selatan menjadi terhempas pada, Minggu 31 Maret 2024, sekira Pukul 17. 30 Wib.-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Dampak hujan badai dan angin kencang pada Minggu, 31 Maret 2024, sekitar pukul 17.30 WIB, menyebabkan kerusakan pada 3 unit saung dan 3 unit warung yang berada di Pantai Bidadari, Kecamatan Banding Agung, Kabupaten OKU Selatan.

Tiga warung yang beroperasi di bawah naungan Koperasi TNI AU Lanud mengalami kerusakan atap terlepas dan bocor, serta satu etalase lemari kaca pecah akibat terpaan angin kencang.

Selain itu, 3 unit saung di Pantai Bidadari roboh akibat hantaman hujan dan angin yang menerjang.

Tidak hanya itu, kabel besar utama yang terhubung pada tiang beton listrik PLN juga terlepas dan jatuh ke tanah. Sementara itu, kabel listrik yang mengalir ke salah satu warung atas nama Saipul terputus.

BACA JUGA:Polres Amankan 8 Tersangka Tindak Pidana Selama Operasi Gabungan Ramadhan di OKU Selatan

Kepala BPBD Kabupaten OKU Selatan, Koni Ramli, S.Pd., MM, segera berkoordinasi dengan pengelola Pantai Bidadari dan pihak PLN setelah menerima laporan tentang bencana ini.

"Pemerintah Kabupaten OKU Selatan terus mengingatkan seluruh masyarakat untuk lebih waspada dan berhati-hati menghadapi cuaca ekstrem, terutama hujan deras yang disertai angin kencang. Kami juga mengimbau warga Pantai Bidadari untuk tetap waspada," ujarnya.

Kerusakan ini diperkirakan menyebabkan kerugian puluhan juta rupiah, namun masih dapat diperbaiki.

BACA JUGA:KAHMI Gelar Diskusi Silaturahmi dan Buka Bersama dengan Tokoh Calon Bupati OKU Selatan

"Ini merupakan dampak dari bencana alam, namun kerusakan ini masih dapat direhabilitasi karena cuaca ekstrem yang melanda wilayah ini," tambahnya. (Dal)

Sumber: