Adakan pelatihan seluruh personil, Polda Sumatera Selatan Bersiap Hadapi Operasi Ketupat Musi 2024.

Adakan pelatihan seluruh personil, Polda Sumatera Selatan Bersiap Hadapi Operasi Ketupat Musi 2024.

kapolda sumsel gelar adakan pelatihan untuk oprasi ketupat musioprasi l-desti-

OKUSELATAN, HARIANOKUS.COM - Kapolda Sumatera Selatan, Irjen A Rachmad Wibowo, secara resmi membuka pelatihan bagi personelnya menjelang dimulainya Operasi Ketupat Musi 2024. 

Pelatihan yang dilaksanakan di aula lantai 7 Mapolda tersebut merupakan bagian dari persiapan yang matang sebelum operasi kepolisian dimulai. 

Dalam pelatihan tersebut, Irjen Rachmad Wibowo menegaskan pentingnya personel yang akan diterjunkan untuk memiliki kemampuan dan pengetahuan yang memadai guna menjalankan tugas dengan baik.

Operasi Ketupat Musi 2024 dijadwalkan akan dilaksanakan selama sepuluh hari, tepatnya dari tanggal 4 hingga 15 April 2024. 

Dengan sandi "Operasi Ketupat Musi 2024", operasi ini bertujuan untuk mengamankan perayaan Idul Fitri 1445 H dan memastikan situasi yang aman, tertib, dan lancar selama masa mudik.

Irjen Rachmad Wibowo menjelaskan bahwa momen pelaksanaan operasi kepolisian Ketupat Musi 2024 adalah saat terbaik bagi Polri untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat

Sebagai bagian dari persiapan, personel diminta untuk berpenampilan yang menunjukkan kesiapan dan profesionalisme dalam melayani masyarakat. 

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Atensi Kasus Oknum Polisi Buron setelah Serang Petugas Debt Collector di Mal PSX

Mulai dari sikap tampang hingga kelengkapan perlengkapan seperti kopelreem, rompi, tongkat polisi, dan alat komunikasi, semuanya harus siap digunakan untuk memastikan pelayanan yang optimal.

Selain itu, Irjen Rachmad Wibowo juga mengajak jajarannya untuk bersinergi dengan masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan. 

Dia menekankan pentingnya komunikasi antara petugas kepolisian dengan warga serta perlunya patroli aktif untuk menjaga keamanan selama masa mudik.

Karo Ops Polda Sumsel, Kombes Anis Prasetyo, menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Musi 2024, pihaknya akan mendirikan 92 pos yang tersebar di seluruh wilayah. 

Lebih dari 5.000 personel Polri beserta dukungan dari TNI dan instansi terkait lainnya akan diterjunkan untuk memastikan keamanan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat pemudik.

BACA JUGA:Wow Hebat, Lima Pama Polda Sumsel Raih Gelar Doktor FISIP Unsri

Sumber: