Modifikasi Suzuki Swift Classic 69, Mobil Balap Retro Terbaru yang Menakjubkan!

Modifikasi Suzuki Swift Classic 69, Mobil Balap Retro Terbaru yang Menakjubkan!

Suzuki Swift Classic 69 mobil balap retro yang menakjubkan-Foto: DOK/HOS-

HARIANOKUS.COM - Suzuki Swift Classic 69, sebuah mobil yang dirakit dengan gaya mobil balap retro yang menakjubkan, baru saja diperkenalkan dalam acara Bangkok International Motor Show 2024. 

Meskipun masih mengusung platform Suzuki Swift, modifikasi Suzuki Swift Classic 69 benar-benar membuat orang berdecak kagum. 

Mobil ini adalah, hasil kerja sama antara Suzuki Thailand dan xpan Design, sebuah perusahaan modifikasi lokal terkenal.

Tampilannya yang unik dan atraktif, akan membuat penggemar mobil balap-nya merasa takjub. 

BACA JUGA:Dukun di Sumut Cabuli Pelajar 16 Tahun, Ancam dan Pukuli Korban yang Menolak

Suzuki Swift Classic 69 memiliki warna dual-tone yang menarik, yakni kombinasi antara Pale Green dan hitam pada atap mobil. Mobil ini juga dibuat lebih sporty dengan adanya racing stripe berwarna hitam, dan placard nomor 69 yang diletakkan di bagian depan kap mesin.

Kesan racing dari Suzuki Swift Classic 69 tidak hanya terbatas di bagian atas, tapi juga di bawah dengan adanya aksesori racing seperti front lip, side skirt, dan pemasangan dual muffler. 

Dari samping mobil, kesan racingnya tampak jelas dengan penggunaan pelek Mobil ala RS Watanabe palang 8 yang berdiameter 16 inci. Mobil ini pun memiliki ground clearance rendah, memberikan kesan mobil balap retro yang elegan.

BACA JUGA:Sosialisasi Pancasila Melalui BTU Pendidikan Pancasila, Menguatkan Pembinaan Ideologi Pancasila di Masyarakat

Suzuki Swift Classic 69 juga memiliki interior yang menarik. Jok di dalamnya memiliki dual tone kombinasi beige dan white ivory, serta beberapa aksen hijau di pintu dan trim dasbor. 

Meskipun head unit-nya menggunakan tombol bukan layar sentuh seperti varian lebih tinggi, mobil ini tetap dilengkapi dengan fitur canggih seperti kamera mundur dan sistem navigasi.

Ketika menyangkut performa, Suzuki Swift Classic 69 dilengkapi dengan mesin K12M 1.200 cc, sama seperti versi pasar domestik Thailand. Mesin ini mampu mengeluarkan tenaga sebesar 81,9 dk pada 6.000 rpm dan puncak torsi sebesar 108 Nm pada 4.400 rpm.

BACA JUGA:Sarasehan Pancasila di Yogyakarta, Mengenang Makna Kemerdekaan Indonesia

Harga mobil Suzuki Swift Classic 69 ini berkisar antara 567.000 baht hingga 637.000 baht atau setara dengan Rp245,8 jutaan hingga Rp276,2 jutaan (kurs 1 baht = Rp433,54 per 4 April 2024). 

Sumber: