Satlantas Polres OKUS Himbau Pemudik: Utamakan Keselamatan di Tengah Arus Mudik

Satlantas Polres OKUS Himbau Pemudik: Utamakan Keselamatan di Tengah Arus Mudik

himbauan Satlantas Polres okus--

HARIANOKUS.COM - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres OKU Selatan mengimbau warga OKU Selatan, terutama pemudik yang menggunakan sepeda motor atau mobil, untuk mematuhi peraturan Lalu Lintas dan mengutamakan keselamatan.

Himbauan ini disampaikan oleh Kapolres OKU Selatan AKBP Listiyono Dwi Nugroho, S.IK., MH melalui Kasat Lantas AKP Desram Chamy pada Senin, 8 April 2024.

Dalam masa arus mudik Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriyah, Polres OKU Selatan mengingatkan bahwa volume kendaraan yang tinggi seringkali menyebabkan pelanggaran lalu lintas, terutama oleh sepeda motor yang membawa muatan penumpang berlebihan, yang dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain.

BACA JUGA:Saat Mudik, Dinas Damkarmat Himbau Warga Agar Waspada terhadap Kebakaran Rumah

"Di tengah volume kendaraan yang meningkat ini, sering kali terjadi kecelakaan lalu lintas karena kurangnya disiplin pengendara. Oleh karena itu, hal ini harus menjadi perhatian bersama," ujar AKP Desram Chamy.

Polres OKU Selatan juga telah melakukan berbagai langkah pengamanan menjelang libur Lebaran, termasuk pemetaan daerah rawan bencana seperti longsor, pohon tumbang, kecelakaan, kemacetan, dan pelanggaran lalu lintas.

"Pada puncak libur Lebaran, kami mengimbau agar tidak ada aksi kebut-kebutan di jalan raya menggunakan knalpot racing, yang dapat mengganggu kenyamanan dan ketertiban masyarakat," tambahnya.

BACA JUGA:Lapas Muaradua Didominasi WBP Kasus Narkoba

Selain itu, Polres OKU Selatan juga telah memberikan himbauan kepada pengendara agar berhati-hati di daerah-daerah rawan kecelakaan, dengan harapan dapat meningkatkan kesadaran dan disiplin pengendara, serta menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalu lintas di jalan raya, terutama saat arus mudik.

"Kami menghimbau kepada masyarakat OKU Selatan yang mudik agar memperhatikan segala hal untuk keselamatan demi dapat berkumpul dengan keluarga dalam kondisi selamat," tutupnya. (DAL)

Sumber: