Jembatan Keban Agung OKU Selatan Putus Akibat Diterjang Banjir

Jembatan Keban Agung OKU Selatan Putus Akibat Diterjang Banjir

lokasi jembatan Desa Keban agung OKU Selatan yang putus.-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Akibat intensitas curah hujan yang tinggi di wilayah OKU Selatan, jembatan yang menghubungkan Dusun IV dengan Desa Keban Agung, di Kecamatan Kisam Ilir, hampir putus diterjang oleh arus sungai yang deras. Kejadian ini terjadi pada Sabtu malam, 20 April 2024, sekitar pukul 19.30 WIB.

Jembatan tersebut terletak di Dusun IV, Desa Keban Agung, Kecamatan Kisam Ilir, dengan panjang 15,5 meter, tinggi 3,5 meter, dan lebar 2 meter.

Dari panjang total 15,5 meter, bagian jembatan yang rusak akibat banjir mencapai 7 meter dan mengalami kerusakan yang parah.

BACA JUGA:Curup Lungkuk, Permata Tersembunyi di OKU Selatan yang Memikat Wisatawan

Informasi ini disampaikan oleh Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) OKU Selatan, Koni Romli, S.Pd., MM, melalui Kabid Penanggulangan, Heri Pramono, SE, pada hari Minggu, 21 April 2024.

Menurutnya, kerusakan yang disebabkan oleh bencana ini akan segera dilaporkan kepada pimpinan untuk mendapatkan instruksi penanganan lebih lanjut.

"Kami akan mencatat kerusakan tersebut dan melaporkannya kepada pimpinan untuk mendapatkan arahan dalam penanganan bencana ini," ujarnya.

BACA JUGA:Musik Jaranan Kembali Menghibur Warga OKU Selatan Usai Bulan Ramadhan

Jembatan ini merupakan akses utama bagi 40 kepala keluarga yang tinggal di Dusun IV untuk menuju Desa Keban Agung.

"Sementara ini, kami akan melakukan penanganan darurat dengan menggunakan bahan yang tersedia, dan akan berkoordinasi lebih lanjut dengan pimpinan untuk langkah-langkah selanjutnya," tambahnya. (Dal)

Sumber: