Perbaikan Jalan Poros Tebing Tinggi-Pendopo di Empat Lawang Dimulai, Anggaran dan Proses Lelang Tahun 2024

Perbaikan Jalan Poros Tebing Tinggi-Pendopo di Empat Lawang Dimulai, Anggaran dan Proses Lelang Tahun 2024

Saat ini dilakukan perbaikan Jalan Poros Tebing Tinggi- Pendopo, Kabupaten Empat Lawang oleh Dinas PUBMTR Sumsel.-sumeks-

EMPAT LAWANG, HARIANOKUS.COM  - Jalan poros Tebing Tinggi-Pendopo, Kabupaten EMPAT LAWANG, kini telah mulai diperbaiki oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUBMTR) Sumatera Selatan.

Langkah ini diambil untuk mengurangi tingkat kecelakaan dan meningkatkan kenyamanan bagi pengguna jalan yang melintas di wilayah tersebut.

Jalan poros ini merupakan akses utama dari wilayah Pendopo dan beberapa kecamatan lainnya menuju pusat Kota Tebing Tinggi.

Pj Bupati Empat Lawang, Fauzan Khoiri, menyatakan bahwa proses lelang untuk perbaikan jalan poros tersebut telah dimulai, dengan rencana perbaikan akan dilaksanakan dalam tahun ini.

BACA JUGA:Dampingi BPK, Kadin Pariwisata OKU Selatan Lakukan Cek Aset

BACA JUGA:Tanah Longsor di Kecamatan Pulau Beringin, Akses Jalan Terputus, Warga Diminta Waspada

"Kami berharap jalan poros dan jalan-jalan lainnya di Kabupaten Empat Lawang segera mendapatkan perbaikan yang dibutuhkan," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Empat Lawang, Parlin, menjelaskan bahwa anggaran untuk perbaikan ruas jalan poros Tebing Tinggi sudah disetujui untuk tahun 2024 dan saat ini sedang dalam tahap peninjauan dan lelang.

"Kami berharap perbaikan ruas jalan tersebut dapat segera dilaksanakan dalam waktu dekat," tambahnya.

Untuk sementara, pihak terkait melakukan tindakan penanganan darurat sesuai dengan kondisi lapangan dengan menutup lubang atau kerusakan pada badan jalan menggunakan agregat.

BACA JUGA:Intip Moondrop Teaser Ponsel MIAD 01 yang baru Dirilis, Gabungan Smartphone dan Pemutar Audio HiFi

BACA JUGA:Siapa Bilang Foto Estetik Gak Bisa Pakai HP, Ternyata Cuma Pakai HP Ini.

"Kami menutup lubang atau kerusakan pada badan jalan dengan menggunakan agregat sebagai tindakan darurat," jelasnya.

Selain itu, rencana perbaikan juga mencakup ruas jalan Tebing Tinggi-Tanjung Raya dan ruas jalan Tanjung Raya-perbatasan Bengkulu yang dianggarkan untuk tahun 2024 dan sedang dalam proses lelang untuk segera diperbaiki. (SEG)

Sumber: