Bunda Isyana Lornitasari Dinobatkan Menjadi Ketua Pembina Posyandu OKUS

Bunda Isyana Lornitasari Dinobatkan Menjadi Ketua Pembina Posyandu OKUS

Penandatanganan Pengesahan Menjadi Ketua Posyandu-desti-

MUARADUA, HARIAN OKU SELATAN - Ketua TP-PKK Kabupaten OKU Selatan Isyana Lonitasari dinobatkan sebagai Ketua Pembina Posyandu Kabupaten OKUS, Kamis, 25 April 2024.

Penobatan itu sendiri ambil alih oleh PJ. Ketua TP PKK Sumatera Selatan yang juga sebagai PJ Ketua Pembina Posyandu Sumatera Selatan Tyas Fatoni disaat pelaksanaan Jambore okuselatan.disway.id/listtag/111467/kader-pkk">Kader PKK tingkat Provinsi Sumsel.

Dimana, pagelaran Jambore itu sendiri mengusung tema ‘Kader PKK Cerdas dan Tangguh, Program PKK Mendukung Indonesia Maju.

Pengukuhan Ketua Pembina Posyandu Kabupaten/Kota ini sendiri guna menindaklanjuti Keputusan Pj. Ketua Pembina Posyandu Provinsi Sumsel Nomor: 001/Kep/Posyandu Prov/IV/2024 tentang pengukuhan Ketua Pembina Posyandu Kabupaten/Kota.

Kemudian, 6 Kabupaten dan Keputusan Pj Ketua Pembina Posyandu Provinsi Sumsel Nomor: 002/Kep/Posyandu Prov/IV/2024 tentang pengukuhan Ketua Pembina Posyandu pada 11 (sebelas) Kabupaten/Kota.

Kegiatan yang berlangsung di anjungan Sumsel, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta ini dibuka langsung oleh Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni yang diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Setda Sumsel Koimudin.

BACA JUGA:TP-PKK OKU Selatan Raih Juara III dalam Lomba Senam Kreasi Enam Langkah Cuci Tangan

Dia menyampaikan pelaksanaan Jambore Kader PKK yang selama ini dilaksanakan setiap tahun merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas kehidupan keluarga karena keluarga merupakan sendi dasar kehidupan masyarakat.

"Ditangan para kader PKK sangat menentukan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia ke depan melalui program-program nyata tiap Pokja (Kelompok Kerja)," imbuhnya.

Salah satunya masalah nasional, yaitu stunting yang sangat menjadi prioritas pemerintah untuk diupayakan pencegahan dan penanggulangannya agar SDM Indonesia ke depan benar-benar menjadi sumber daya yang potensial, sehat dan berkualitas,” kata Koimudin.

Dia juga berharap melalui kegiatan Jambore Kader PKK dapat meningkatkan perekonomian keluarga melalui produksi produk UP2K di masing-masing desa.

Ini tentunya, dilakukan dengan memanfaatkan potensi sumber daya yang terdapat di masing-masing wilayah sehingga meningkatkan perekonomian keluarga dan akhirnya desa menjadi semakin mandiri dan maju kedepannya.

Koimudin menyampaikan 10 program pokok yang dimiliki PKK bertujuan untuk memberdayakan keluarga dalam mencapai kesejahteraan keluarga.

BACA JUGA:Ketua TP-PKK OKU Selatan Bantu Para Korban Kebakaran dengan Bantuan dan Semangat

Sumber: