Cek Pelayanan, Sekda Sidak Sejumlah OPD

Cek Pelayanan, Sekda Sidak Sejumlah OPD

Sekretaris Daerah (Sekda) OKU Selatan M. Rahmattullah, S.STP., MM melaksanakan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke sejumlah Organisasi Perangkat Dareah (OPD), pada Kamis 25 April 2024.-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Untuk mengevaluasi Standar Pelayanan Minimal (SPM) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten OKU Selatan, Sekretaris Daerah (Sekda) OKU Selatan, M. Rahmattullah, S.STP., MM, melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pada Kamis, 25 April 2024.

Dalam Sidak tersebut, Sekda memfokuskan perhatiannya pada Dinas Pendidikan dan Dinas PMPTSP Kabupaten OKU Selatan.

Saat melakukan tinjauan, Sekda memeriksa setiap ruangan dan fasilitas yang berperan dalam pelayanan baik internal maupun eksternal, untuk memastikan ketersediaan sarana dan prasarana yang memadai.

BACA JUGA:Penghuni Lapas Kelas IIB Muaradua Lampaui Batas

M. Rahmattullah, S.STP., MM, menyatakan komitmen Pemerintah Kabupaten OKU Selatan dalam meningkatkan standar pelayanan di wilayah tersebut, mengingat hal ini merupakan hak yang harus dipenuhi bagi warga negara.

"Ikhtiar kita sebagai penyelenggara negara adalah memberikan pelayanan yang berkualitas, memberikan rasa aman, serta menjamin keamanan kepada masyarakat, yang harus didukung dengan sarana dan prasarana yang optimal," ungkapnya.

Dalam arahannya, ia menekankan pentingnya melayani, membangun, dan memberdayakan masyarakat.

BACA JUGA:Kasus Sengketa Pemilu, Kades Balaian Selesai Tanpa Sanksi, Hukum Melempam?

"Ketika semua aspek tersebut terpenuhi, kita bisa dianggap sebagai daerah yang modern dengan prosedur-prosedur yang terstandarisasi," jelasnya.

Terkait layanan administratif, Sekda menekankan pentingnya keteraturan waktu, biaya, dan pelaksanaan yang tepat. Selain itu, ia juga mengingatkan agar Aparatur Sipil Negara (ASN) memperlihatkan kepedulian dalam memberikan layanan publik.

Sekda juga mengapresiasi dan berterima kasih atas upaya yang telah dilakukan oleh OPD di lingkungan Pemkab OKU Selatan, sambil berharap agar pelayanan kepada masyarakat dapat dioptimalkan sehingga benar-benar memberikan kenyamanan kepada mereka. (Dal)

Sumber: