Puskesmas Muaradua Sosialisasikan Bahayanya NAPZA

Puskesmas Muaradua Sosialisasikan Bahayanya NAPZA

Unit Pelaksana Tugas (UPT) Pusat Pelayanan Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Muaradua Sosialisasi Tentang Dampak bahayanya penyalah Gunaan Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif (Napza), di Puskemas Muaradua, Senin 29 April 2024.-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Unit Pelaksana Tugas (UPT) Pusat Pelayanan Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Muaradua melakukan sosialisasi tentang bahayanya penyalahgunaan Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif (NAPZA) di Puskemas Muaradua pada Senin, 29 April 2024.

Ely Susanti, S. ST, Kepala Unit Pelaksana Teknik (UPT) Puskesmas Muaradua menyatakan bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk melindungi generasi dari bahaya NAPZA.

"Sosialisasi ini sementara dilakukan di ruang tunggu Puskesmas Muaradua, dan rencananya akan diperluas ke luar Puskesmas," ujarnya pada Senin, 29 April 2024.

BACA JUGA:Tergeret Kasus Korupsi Proyek Sekolah, 2 Pemborong Ditahan Kejaksaan Negeri OKU Selatan

Menurutnya, sosialisasi ini didorong oleh Tim Tenaga Kesehatan (Nakes) Puskesmas Muaradua, Kabupaten OKU Selatan.

Kegiatan sosialisasi pencegahan penyalahgunaan narkoba ini bertujuan untuk mengajak masyarakat hidup sehat, menjauhi penyalahgunaan narkoba, dan meningkatkan kesadaran terhadap penyalahgunaan psikotropika di kalangan remaja.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan informasi tentang rehabilitasi bagi pecandu narkoba.

"Ini adalah komitmen Puskesmas dan Pemerintah Kabupaten OKU Selatan dalam upaya pencegahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di masyarakat," jelasnya.

BACA JUGA:Apple iPhone 15 Pro, Pilihan Terbaik dengan Kinerja dan Fitur, Ini Penjelasan Kelebihan dan Kekurangannya

Diharapkan bahwa sosialisasi ini akan memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada ketua RT, RW, dan tokoh masyarakat tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, strategi penanggulangannya, dan kemampuan untuk menyampaikan informasi tersebut kepada keluarga dan rekan kerja di lingkungan mereka. (Dal)

Sumber: