Dinas Pariwisata Berikan Pelatihan Homestay

Dinas Pariwisata Berikan Pelatihan Homestay

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata melaksanakan kegiatan Pelatihan Pengelolaan Homestay, di Aula Graha Serasan Seandanan Kecamatan Banding Agung, Kamis 02 Mei 2024.-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Guna meningkatkan pelayanan terhadap wisatawan di setiap Homestay yang ada di sekitar Pariwisata Danau Ranau, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata melaksanakan kegiatan Pelatihan Pengelolaan Homestay di Aula Graha Serasan Seandanan, Kecamatan Banding Agung, pada hari Kamis, 2 Mei 2024.

Pemerintah Kabupaten OKU Selatan, melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten OKUS, mengadakan kegiatan ini dengan keyakinan bahwa akan muncul ide-ide dan inovasi untuk mengembangkan kawasan pariwisata, terutama bagi para pelaku usaha homestay di OKU Selatan.

Peserta pelatihan yang terdiri dari 65 orang merupakan pemilik pondok wisata atau homestay di wilayah Kabupaten OKU Selatan.

BACA JUGA:Pemilihan Duta Lalulintas 2024 di Kabupaten OKU Selatan, Inilah Nama 3 Pasang Finalis Terbaiknya

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten, Jos Akherman, S.STP., MSi, menyampaikan bahwa untuk meningkatkan kualitas produk dan pelayanan wisata, peningkatan kualitas SDM menjadi salah satu kunci untuk memenangkan persaingan global yang semakin kompetitif.

Dalam konteks ini, pelatihan bagi para pengelola homestay diharapkan dapat memberikan dampak langsung terhadap pengembangan kepariwisataan di Kabupaten OKU Selatan.

"Saya berharap kepada kita semua, setelah mendapatkan pelatihan ini, agar dapat mempengaruhi dan memberikan contoh kepada masyarakat tentang standar dan sikap baik ketika melayani wisatawan nusantara dan mancanegara," ujarnya.

BACA JUGA:Realme 10 Ponsel Dengan Kamera Terbaik 2 Jutaan, Cocok Untuk Para Konten Kreator Pemula, Ini Spesifikasinya

Kegiatan dilanjutkan dengan materi pembelajaran dan tanya jawab, dimulai dengan penyampaian Materi Pertama dari Direktur Varita Pusri, Andika Nugaraha, S.Psi., M.I.Kom, yang membahas Service Excellence.

Selanjutnya, Pemateri Kedua dari Social Media Specialist, Muhammad Rifqy Dwifano, S.Kom., dan Head Creative, Akhmad Rizki Djutapratama, S.Sos., membahas Pengelolaan Media Sosial untuk Memaksimalkan Branding Homestay Danau Ranau. (Dal)

Sumber: