SMPN 01 Simpang Ajak Siswa Tekuni Ekskul Karate

SMPN 01 Simpang Ajak Siswa Tekuni Ekskul Karate

Unit Pelayanan Tehnik (UPT) Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN-01) Simpang, Kabupaten OKU Selatan ajak siswa tekuni kegiatan ekskul karate.-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Guna meningkatkan kesehatan fisik dan mental siswa, Unit Pelayanan Tehnik (UPT) Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN-01) Simpang, Kabupaten OKU Selatan ajak siswa tekuni kegiatan ekskul karate.

Ajakan itu sendiri setelah dilaksanakannya kegiatan Sosialisasi dan Pertunjukan sebagai motivasi bagi siswa untuk mengikuti Ekskul Karate UPT SMPN 01 Simpang, yang didampingi langsung oleh Ketua Lemkari OKU Selatan bapak Mahdalian, Sensei Iwan Putra dan Rama Putra, pada beberapa waktu lalu.

Kepala UPT SMPN 01 Simpang Rita Aziana, S. Pd mengatakan bahwa tujuan utama dari kegiatan ekstrakurikuler karate ini adalah meningkatkan kesehatan fisik dan mental bagi siswa.

"Selain itu juga, mengisi waktu di luar jam utama sekolah dengan kegiatan positif," ungkapnya, Jumat 10 Mei 2024.

BACA JUGA:Akibat Konslet Listrik, Rumah Ternak Bebek di OKU Selatan Habis Terbakar

Dengan harapan Siswa-siswi UPT SMPN 01 Simpang bisa meraih prestasi dibidang olahraga khususnya karate.

"Tujuan kita mengajak siswa yang belum ikut ini cukup bagus, karena mengurangi kegiatan yang kurang positif diluar jam belajar, dengan adanya kegiatan ini siswa ada kesibukan yang positif," terangnya.

Dikatakannya, untuk itu kami selaku pimpinan UPT SMPN 01 Simpang tetap dan selalu mengajak kepada siswa-siswi yang belum ikut, karena dalam kesempatan ini juga siswa dapat menggali prestasi olahraga.

BACA JUGA:75 KK Warga Tantau Panjang OKU Selatan Terima BLT

"Kalau siswa tekun, ulet dan rajin. Insya Allah nantinya dapat menghasilkan prestasi olahraga bidang karate, dan ini merupakan peluang bagi siswa," bebernya.

"Ada pun siswa yang hendak mengikuti ekskul ini tidak ditentukan dari kelas berapa, bagi siswa siswi yang ingin ikut semua diperbolehkan karena memang lebih bagus dan kita tetap memberikan ruang bagi siswa-siswi," tandasnya. (Dal)

Sumber: