Disbudpar PALI Lakukan Kunjungan Studi Tiru ke OKU Selatan untuk Maksimalkan Potensi Wisata

Disbudpar PALI Lakukan Kunjungan Studi Tiru ke OKU Selatan untuk Maksimalkan Potensi Wisata

Plt. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten OKU Selatan, Jos Akherman, S. STP., M. Si terima Kunjungan Kerja (Kungker) Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Pali, Kamis 16 Mei 2024.-Puji/Disbudpar OKUS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM- Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir melakukan kunjungan studi tiru ke Kabupaten OKU Selatan dalam rangka memaksimalkan potensi wisata. 

Kunjungan ini dilaksanakan untuk mempelajari pengelolaan penggunaan Graha Serasan Seandanan, Banding Agung Kabupaten OKU Selatan.

Kepala Disbudpar Kabupaten PALI, Novita Febriyanti, S.T., M.T., menyampaikan bahwa saat ini Kabupaten PALI dalam proses penyusunan UPTD Pengelolaan Hotel milik Pemerintah Daerah yang berkapasitas 27 kamar untuk 90 orang. 

Diharapkan, dengan adanya Studi Tiru Pengelolaan Hotel milik Pemerintah Daerah di Kabupaten OKU Selatan, potensi wisata dapat meningkat dan pemberdayaan dapat dilakukan secara optimal.

Plt.Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten OKU Selatan, Jos Akherman, S. STP., MSi., menyambut baik kunjungan studi tiru dari Kabupaten PALI dan menyatakan siap memberikan informasi seluas-luasnya. 

"Dalam meningkatkan pencapaian Graha Serasan Seandanan, kami mengkoordinasikan dengan seluruh OPD Kabupaten OKU Selatan," Ujarnya.

BACA JUGA:ATM BSB RSUD Muaradua Resmi Beroprasi, Menyusul di Graha Seandanan

BACA JUGA:Akhir Tahun Pemkab OKU Selatan Lengkapi Fasilitas Graha Serasan Seandanan

Selain itu, menurut Plt.Kadin Disbudpar OKU Selatan, penyebaran informasi melalui media sosial juga merupakan salah satu faktor penting. 

Termasuk pembuatan video promosi wisata dan kegiatan Event Tahunan yang mampu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Ia menekankan pentingnya koordinasi dengan seluruh OPD Kabupaten OKU Selatan untuk meningkatkan pencapaian wisata.

Serta penyebaran informasi melalui media sosial dan promosi wisata sebagai faktor penting dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Sumber: