Mauricio Pochettino Didesak Sir Alex Ferguson untuk Menjadi Manager Manchester United

Mauricio Pochettino Didesak Sir Alex Ferguson untuk Menjadi Manager Manchester United

Sir Alex Ferguson Lobi Jim Ratcliffe, Dorong Mauricio Pochettino Gantikan Erik ten Hag. -Foto: sir.alex_fergusen/instagram.-

JAKARTA, HARIAN OKU SELATAN - Sir Alex Ferguson, legenda pelatih Manchester United ingin Setan Merah menunjuk Mauricio Pochettino menjadi manager, menurut sebuah laporan.

Manchester United hingga sekarang masih belum mengambil keputusan mengenai masa depan Erik ten Hag.

Dua minggu setelah final Piala FA, Erik ten Hag itu masih belum yakin mengenai posisinya aman di Manchester United, meski penyelesaian akhir diperkirakan akan terjadi dalam beberapa hari ke depan.

Namun, proses yang berlarut-larut apakah Erik ten Hag akan bertahan atau dipecat di Manchester United ini telah menimbulkan beberapa komplikasi.

Mengenai pembicaraan Manchester United dengan Thomas Tuchel tidak membuahkan hasil, dan pelatih asal Jerman itu meninggalkan negosiasi dengan perasaan bahwa dia perlu istirahat dari kepelatihan.

Salah satu kandidat manager Manchester United lainnya, Kieran McKenna menolak kembali ke Old Trafford untuk menandatangani kontrak baru dengan Ipswich .

BACA JUGA:Juventus Siap Bertransformasi: Incar Lima Pemain Berkualitas untuk Membalas Tiga Musim Terburuk di Serie A

Roberto de Zerbi juga dilaporkan telah dihubungi Manchester United, tetapi selama Ten Hag belum resmi dipecat, hanya sedikit hal berharga yang akan berkembang mengenai hal tersebut.

Sementara mantan manajer Chelsea Mauricio Pochettino juga masuk dalam daftar, dan pelatih Argentina itu memiliki pendukung legenda di Manchester United, yakni Sir Alex Ferguson

Sir Alex Ferguson Menginginkan Mauricio Pochettino

Sir Alex Ferguson menginginkan Mauricio Pochettino sebagai manager Manchester United yang baru untuk menggantikan Erik ten Hag.

Setidaknya demikian menurut HITC, yang mengklaim bahwa bos legendaris Setan Merah Sir Alex Ferguson mendorong pemilik baru, INEOS untuk menunjuk mantan pelatih Tottenham dan The Blues tersebut.

Ferguson dan Pochettino dikabarkan memiliki hubungan yang baik dan pelatih asal Argentina itu telah dipertimbangkan sebelum Ten Hag dipekerjakan pada tahun 2022.

Mauricio Pochettino yang kini berusia 52 tahun itu dikatakan tertarik sebagai manager manchester United.

BACA JUGA:Korban Rudapaksa Ritual Kuda Lumping Bertambah Jadi 2 Orang, 1 Korban Belum Melapor

Pemimpin INEOS Sir Jim Ratcliffe tentunya juga sudah tidak asing lagi dengan Pochettino.

Sang juru taktik menjadi pilihan bagi tim miliarder Ligue 1 Nice pada tahun 2022.

Baru-baru ini, Ratcliffe dikabarkan memutuskan untuk menjual klub Prancis tersebut untuk mencegah komplikasi di kompetisi UEFA dan hanya fokus pada Manchester United.

Patut ditunggu apakah lobi Ferguson terhadap Jim Ratcliffe, mengenai Pochettino menjadi manager baru akan berakhir dengan sukses. (*)

Sumber: