Momen Hari Raya Idul Adha, Polres OKU Selatan Bagikan 300 Kupon Daging Qurban

Momen Hari Raya Idul Adha, Polres OKU Selatan Bagikan 300 Kupon Daging Qurban

Kepolisian Resor (Polres) OKU Selatan bagikan 300 Kupon Daging Qurban, ke masyarakat, Wartawan dan Jajaran Personel Polres OKU Selatan. Senin, 17 Juni 2024.-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Kepolisian Resor (Polres) OKU Selatan membagikan 300 kupon daging qurban kepada masyarakat, wartawan, dan jajaran personel Polres OKU Selatan pada Senin, 17 Juni 2024.

Diketahui, pada hari raya Idul Adha ini, Polres OKU Selatan memotong hewan qurban berupa sapi sebanyak lima ekor dan kambing empat ekor.

Kapolres OKU Selatan, AKBP Listiyono Dwi Nugroho, S.IK., MH, melalui KBO Binmas, Ipda Amir Hamzah, S. Sos., M. Si, mengungkapkan bahwa Polres OKU Selatan telah melaksanakan qurban untuk berbagi kepada masyarakat.

"Alhamdulillah, kegiatan pemotongan hewan qurban hari ini berjalan lancar. Sebanyak lima ekor sapi telah disembelih, dan kegiatan penyembelihan diselesaikan hari ini juga," ungkapnya.

Daging qurban tidak hanya diberikan kepada personel Polres, tetapi juga dibagikan kepada masyarakat dan jurnalis. Hal ini dilakukan agar ibadah qurban dapat dilaksanakan bersama-sama.

BACA JUGA:Wabup OKU Selatan Salurkan Hewan Qurban ke Masyarakat

BACA JUGA:Waduh, Diduga BBM Bocor, Motor Pedagang Kue di OKU Selatan Ini Hangus Terbakar

"Jadi, dari total lima ekor sapi yang disembelih di sini, setelah proses penyembelihan selesai, dagingnya dibagikan kepada masyarakat. Dengan demikian, kita dapat secara bersama-sama melaksanakan ibadah qurban," tambahnya.

Untuk pembagian daging, lanjutnya, Polres OKU Selatan ingin berbuat untuk masyarakat OKU Selatan pada momen Idul Adha ini.

"Daging hewan qurban yang sudah dibungkus langsung kita bagikan kepada masyarakat yang sudah mendapatkan kupon. Cara ini dilakukan guna menghindari kerumunan dan memastikan pembagian daging hewan qurban tepat sasaran," harapnya.

Kegiatan qurban ini dilaksanakan untuk memperingati Hari Raya Idul Adha sekaligus untuk berbagi antara Polres dan masyarakat.

"Alhamdulillah, kegiatan berjalan aman, lancar, kondusif, dan daging sudah diserahkan kepada masyarakat, jurnalis, dan personel," tandasnya. (Dal)

Sumber: