Waduh-Waduh, Jalan Lintas di OKU Selatan Jadi Taman Sampah Liar

Waduh-Waduh, Jalan Lintas di OKU Selatan Jadi Taman Sampah Liar

Warga Desa Madura, Kecamatan Buay Sandang Aji (BSA), Kabupaten OKU Selatan merasa resah lantaran banyaknya sampah liar dipinggir jalan lintas Muaradua-Madura- Buay Runjung-Muaradua Kisam.-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Warga Desa Madura, Kecamatan Buay Sandang Aji (BSA), Kabupaten OKU Selatan, merasa prihatin dengan kondisi jalan lintas Muaradua-Madura-Buay Runjung-Muaradua Kisam yang dipenuhi sampah liar.

Sampah-sampah tersebut tersebar di beberapa titik, mulai dari Desa Gunung Terang hingga Desa Madura. Hal ini sangat mengganggu kenyamanan warga dan pengguna jalan.

Kandar, seorang warga Desa Negeri Agung, mengeluhkan bau tak sedap yang disebabkan oleh sampah-sampah tersebut.

"Sampah liar di jalan lintas ini sangat mengganggu. Bau menyengatnya membuat hidung terasa tidak nyaman," ujarnya pada Minggu, 30 Juni 2024.

BACA JUGA:Panwaslu Kecamatan Lakukan Monitoring Coklit di OKU Selatan

BACA JUGA:Patroli Personel Polsek Kisam Tinggi Ajak Warga Jaga Keamanan

Menurutnya, kondisi ini mencerminkan ketidakpedulian terhadap kebersihan lingkungan, yang seharusnya tidak terjadi di sebuah kabupaten yang ingin bersih dan indah.

Aan, seorang pengguna jalan, juga merasakan ketidaknyamanan yang sama saat melintasi area tersebut.

"Pemandangan jorok ini mencerminkan kurangnya kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan," tambahnya.

Masyarakat berharap agar pihak terkait segera bertindak untuk membersihkan dan mencegah penumpukan sampah di pinggir jalan lintas tersebut. (Dal)

Sumber: