Dinas KB OKU Selatan Ikuti Puncak Peringatan Harganas Ke-31 Tahun

Dinas KB OKU Selatan Ikuti Puncak Peringatan Harganas Ke-31 Tahun

Dinas PPPAPPKB OKU Selatan ikuti puncak Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang ke-31 Tahun, dikota Semarang yang dimulai dari 25 sampai Tanggal 29 Juni 2024.-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Dinas PPPAPPKB OKU Selatan mengikuti puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31 di Kota Semarang yang berlangsung dari tanggal 25 hingga 29 Juni 2024.

Kegiatan ini dihadiri oleh Asisten III Herman Azedi, SK., MM didampingi Plh. Kepala Dinas PPPAPPKB Febri Sistiasari, S.KM., MM beserta tim lainnya.

Acara Harganas tersebut diselenggarakan di Kota Semarang sebagai tuan rumah, dan dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P, serta Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional, Dr. (H.C.) dr. Hasto Wardoyo, Sp. OG (K).

Febri Sistiasari, SKM., MM, Plh. Kepala Dinas PPPAPPKB, menyatakan bahwa tema Harganas tahun ini adalah "Keluarga Berkualitas Menuju Indonesia Emas". Dengan kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan kualitas SDM dan memanfaatkan bonus demografi.

BACA JUGA:PT Montana Survei Lokasi untuk Festival Bazar di Danau Ranau

BACA JUGA:Dinas Damkar OKU Selatan Bantu Warga Sukamaju Lepas Cincin yang Tersangkut

"Hari puncak Harganas juga dilaksanakan secara serentak di seluruh Balai KB di 19 kecamatan wilayah Kabupaten OKU Selatan dengan memasang spanduk peringatan Harganas ke-31 Tahun 2024," ujarnya.

Menurutnya, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM dalam melaksanakan tugas dan fungsi sebagai pelayanan masyarakat.

"Kami berharap seluruh Balai KB di OKU Selatan dapat benar-benar meningkatkan kualitas dalam pelayanan masyarakat sehingga pelayanan KB yang diberikan akan semakin meningkat dan berkualitas, sehingga memberikan manfaat yang signifikan," tandasnya. (Dal)

Sumber: