Akhir Agustus, Sriwijaya Ranau Gran Fondo ke-VI Kembali Digelar di Danau Ranau

Akhir Agustus, Sriwijaya Ranau Gran Fondo ke-VI Kembali Digelar di Danau Ranau

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) OKU Selatan Jos Akherman, S. STP., M. Si. -Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Selatan akan menggelar event bergengsi yang kembali menyapa para goweser di seluruh penjuru negeri.

Event tahunan Pemprov Sumsel yang dinantikan, Sriwijaya Ranau Gran Fondo (SRGF) ke-VI Tahun 2024, akan digelar pada akhir Agustus mendatang di destinasi wisata Danau Ranau, Kabupaten OKU Selatan.

Event ini melibatkan seluruh pesepeda dan berbagai jenis sepeda, termasuk road bike, MTB, sepeda lipat, ontel, dan sepeda mini. Bersifat "cycling for all," sehingga semua orang dapat ikut serta dan menikmati keindahan wisata Danau Ranau.

BACA JUGA:Dinas KB OKU Selatan Ikuti Puncak Peringatan Harganas Ke-31 Tahun

Nikmati keindahan alam sepanjang wisata Danau Ranau dan kesehatan melalui olahraga bersepeda pada Event Sriwijaya Ranau Gran Fondo Tahun 2024.

Plt. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) OKU Selatan, Jos Akherman, S.STP., M.Si., menyampaikan pada Rabu, 3 Juli 2024.

"InsyaAllah akan digelar pada akhir Agustus, jika memang tidak ada perubahan. Namun, itu masih baru wacana karena akan dibicarakan terlebih dahulu dengan Pemprov Sumsel,"Ungkapnya.

BACA JUGA:Dinas Damkar OKU Selatan Bantu Warga Sukamaju Lepas Cincin yang Tersangkut

Event ini merupakan program Pemprov. Kabupaten OKU Selatan mengikuti arahan dari Dinas Pariwisata Provinsi Sumsel sebagai ladang sektor.

"Kami masih menunggu petunjuk dari Provinsi. Jika mereka merubah jadwal, kami akan mengikuti," tandasnya. (Dal)

Sumber: