Sinyal Telkomsel di Mekakau OKU Selatan Lumpuh, Pedagang Online Merugi

 Sinyal Telkomsel di Mekakau OKU Selatan Lumpuh, Pedagang Online Merugi

Ilustrasi Sinyal di Mekakau Ilir hilang, para pedagang merugi.-foto: IST-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Warga Kecamatan Mekakau Ilir, Kabupaten OKU Selatan, mengeluhkan gangguan sinyal Telkomsel yang mengakibatkan sejumlah pedagang online merugi.

Saat jaringan Telkomunikasi berfungsi normal, para pedagang online dapat menjalankan bisnis dengan lancar dan menerima banyak pesanan.

Namun, gangguan sinyal yang terjadi menyebabkan kerugian bagi mereka.

Wati, seorang penjual manisan dan sayur masak dari Desa Galang Tinggi, Kecamatan Mekakau Ilir, adalah salah satu yang merasakan dampaknya.

BACA JUGA:Wakil Bupati OKU Selatan Sambut Kedatangan 256 Jamaah Haji dari Tanah Suci

"Tanpa sinyal, penjualan sepi karena tidak ada yang memesan, sedangkan gangguan sinyal ini sudah terjadi sejak pagi," ujar Wati pada Jumat, 5 Juli 2024.

Ia menjelaskan, gangguan jaringan telekomunikasi hari ini sangat merugikan, terutama bagi pelanggan Telkomsel yang menjalankan bisnis online.

"Saya biasanya berbagi lewat Facebook, TikTok, dan WhatsApp. Jadi, kalau ada yang pesan, biasanya melalui Messenger atau WhatsApp. Tapi karena sinyal tidak ada, kami tidak bisa memposting apa-apa," lanjutnya.

BACA JUGA:Jalan Provinsi Sumsel di Simpang Haji Amblas, Warga Khawatirkan Keselamatan

Riyan, warga lain dari Kecamatan Mekakau Ilir, juga mengungkapkan ketidaknyamanannya akibat seringnya gangguan sinyal Telkomsel.

"Tentu saja kami merasa rugi. Komunikasi sulit, dan kami tidak bisa menggunakan media sosial dengan lancar. Gangguan ini membuat kami sebagai pelanggan merasa tidak nyaman," tandas Riyan. (Dal)

Sumber: